Tips Menghindari Permasalahan Kulit Selama Bulan Puasa ala The Emdee Skin Clinic

Cuaca panas selama Ramadan bisa membuat kulit dehidrasi. Berikkut tips menghindari masalah kulit selama menjalankan ibadah puasa.

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
ist/the emdee skin clinic
Treatment MD Derma Hydrating Plus cocok dilakikan saat Ramadan dan menjelang Idulfitri. Selain menghidrasi kulit, perawatan ini juga dapat mengangkat komedo dan sel kulit mati, serta mencerahkan kulit. (Dok. The Emdee Skin Clinic). 

SURYAWIKI, SURABAYA - Kesehatan kulit menjadi hal penting yang harus dijaga selama puasa Ramadan di era pandemi seperti sekarang ini, setelah kesehatan tubuh. Apalagi, cuaca panas selama Ramadan membuat kulit mengalami dehidrasi dan menimbulkan permasalahan.

Menurut Konsultan The Emdee Skin Clinic Biliton, dr Maria Yusvita Dharmono Dipl AAAM, memenuhi cairan tubuh menjadi satu di antara tips yang dapat dilakukan untuk menjaga hidrasi kulit.

"Ketika asupan cairan berkurang, tubuh menyerap kelembapan kulit untuk memenuhi asupan cairan tubuh. Akibatnya, kulit menjadi lebih kering saat berpuasa," terang Maria.

Selain kulit kering, komedo dan jerawat pun menjadi lebih mudah muncul lantaran kebiasaan menggunakan masker.

Untuk menghindari hal tersebut, Maria menyarankan agar mengurangi asupan makanan yang mengandung high protein seperti , telur, ayam, kacang, coklat, junk food, dan makanan manis.

"Untuk memberikan hasil maksimal, langkah tersebut harus diiringi dengan perawatan atau treatment yang sesuai dengan permasalahan tersebut seperti, MD Derma Hydrating Plus," ujarnya.

Maria mengatakan, MD Derma Hydrating Plus dapat melembabkan kulit wajah dan menambah kadar air di wajah. Sehingga cocok dilakukan saat Ramadan.

"Karena treatment ini menggunakan alat bernama mikrodermabrasi, jadi selain dapat menghidrasi kulit, juga mampu mengangkat komedo dan sel kulit mati," jelas Maria.

Apabila MD Derma Hydrating Plus, tak hanya kulit terhidrasi dan komedo terangkat saja, namun juga membuat kulit menjadi lebih cerah.

Pada akhir treatment, wajah akan disemprot dengan spray oxy serum yang berfungsi untuk menambah dan membantu serum dapat masuk hingga ke lapisan kulit terdalam.

"Untuk maintance kelembapan kulit, jangan lupa mengaplikasikan pelembap pada wajah, baik pagi maupun malam hari. Dengan begitu, tak hanya selama Ramadan, kulit sempurna juga siap tampil saat Idulfitri," tutup Maria.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved