Kolaborasi Dua Bersaudara Menuangkan Keindahan Budaya Indonesia dalam Koleksi Busana

Desainer Kakak beradik, Andy Sugix dan Hefi Rosid menuangkan keindahan Indonesia dalam busana yang ditampilkan di Moslem Fashion Icon 2021

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Busana bernuansa Timur Tengah dengan paduan budaya Indonesia hasil karya kakak adik Andy Sugix X Hefi Rosid. Kreasi dari banyak model ini juga menggabungkan sabuk kain pada kimono (obi) dan sarung 

SURYAWIKI, SURABAYA - Enam model dari SZ Management tampak berjalan anggun dengan membawakan koleksi terbaru dari desainer kakak-adik, Andy Sugix X Hefi Rosid, di atas panggung runaway Moslem Fashion Icon 2021 yang digelar di Oval East Atrium Ciputra World Surabaya beberapa waktu lalu.

Dalam gelaran Moslem Fashion Icon 2021, Andy Sugix X Hefi Rosid menjadi satu di antara beberapa desainer yang berkesempatan menunjukkan karya terbarunya berkolaborasi dengan SZ Management.

"Pada koleksi kali ini, kami membawa nuansa Timur Tengah. Tapi kalau diperhatikan lebih detail lagi, kami juga menggabungkan hal itu dengan keindahan budaya Indonesia," terang Andy.

Andy menyebut koleksi kali ini dengan Baaha'uka atau yang berarti keindahan.

"Koleksi ini sebetulnya terinspirasi dari keindahan budaya Indonesia. Kalau di bidang busana tentu kain Batik dan wastra nusantara lainnya," imbuhnya.

Ide tersebut muncul dari Hefi Rosid yang kemudian dituangkan pada Batik. Baru, untuk urusan desain, semuanya dikerjakan oleh Andy.

Apabila dilihat sekilas, busana ini terlihat seperti dress panjang atau gaun. Padahal, menurut penjelasan Andy, busana terdiri dari banyak potongan.

"Kalau dipikir nggak hanya two pieces ya, karena saya menggabungkan beberapa model seperti, inner, outer panjang, dan rok," jelasnya.

Semua model tersebut, dikreasikan oleh Hefi agar lebih terlihat modern dan trendy.

"Saya juga menambahkan obi (sabuk kain pada kimono) dan lilitan sarung yang mewakili budaya Islami," tutup Hefi.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved