Tampil Warm Bold Saat Idulfitri dengan Make Up Middle East

Nuansa Middle East dapat diaplikasikan dalam make up untuk merayakan Idulfitri. Ini tipsnya dari MUA Lyn Tanaya

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Model saat foto sesi dengan tema Idul Fitri oleh The Shot Team yang dibidani Niel Dimitrij, fashion stylist Jeje Hadid dan MUA Lyn Tanaya di Paradigma Studio. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Nuansa Middle East dapat diaplikasikan dalam make up untuk merayakan Idulfitri.

Hal itu seperti yang diterapkan Make Up Artist Surabaya Lyn Tanaya, dalam pemotretan sebuah majalah bersama The Shot Team baru-baru ini.

Menurutnya, tren make up Middle East banyak digemari lantaran warnanya yang tetap warm meski tampilannya bold.

"Make up Middle East biasanya memang lebih bold, tapi yang digunakan bukan warn berani. Lebih warm seperti, coklat, orange, merah," terangnya.

Lyn menambahkan, center look pada make up Middle East adalah di bagian mata. Make up ini dapat membuat mata seseorang menjadi lebih terbuka dan tajam.

"Ini bisa diakali dengan permainan warna eyeshadow atau penggunaan bulu mata dan eyeliner," imbuhnya.

Karena saat praktik mengaplikasikan make up Middle East ini mata model berbentuk kecil, maka Lyn tak hanya memadukan warna saja namun juga menggunakan teknik jahit mata supaya mata sang model berbentuk lebih lebar.

Meski begitu, Lyn menggunakan teknik ini dengan tidak menempelkan bulu mata palsu ke yang asli, melainkan memperpanjang ekor mata.

"Karena aku pingin matanya tetap seperti asli. Tidak terlalu bulat, namun lebih panjang," kata Lyn.

Selain dari bulu mata palsu, untuk memberikan kesan mata yang panjang, Lyn juga membuat gambar eyeliner berbentuk wing di bagian ekor mata.

"Jadi bulu mata pertama aku sesuaikan dengan bulu mata model. Yang kedua baru aku sesuaikan dengan wing liner yang aku buat," jelasnya.

Karena efek mata digunakan memanjang, maka gambaran eyeshadow pun mengikuti. Hanya saja, tidak bisa sampai keluar dari garis sejajar ujung alis.

"Kalau warna yang di ujung mata ini, aku buat ke atas untuk menghasilkan mata besar," ujarnya.

Sebetulnya, lanjut Lyn, make up Middle East look bisa dipakai untuk sehari-hari. Hanya saja akan ada beberapa warna yang dikurangi. Juga harus disesuaikan dengan bentuk mata.

Ikuti kami di
Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved