Tampil Makin Personal dengan Sepatu Custom

Brand sepatu lokal Ricosta bebaskan pembeli desain sendiri sesuai dengan karakter masing-masing.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
SEPATU CUSTOM - Merek sepatu lokal asal Kota Surabaya Ricosta membidik pasar kaum milenial melalui produk sepatu yang dapat di-custom atau dimodifikasi warna dan desainnya oleh pembeli dengan langsung mengakses ke website. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Memiliki barang yang sesuai dengan diri kita, menjadi satu hal yang spesial. Bahkan tak jarang, barang itu bisa sangat awet karena mencerminkan diri kita. 

Hal itu pun yang ingin diangkat oleh brand lokal Ricosta dalam menghadirkan sepatu impian anak muda. 

"Jadi misal ada orang yang suka sepatu dengan model panjang, tapi warnanya unik. Model seperti itu, tentu jarang sekali ditemui jika tidak mendesain sendiri," terang Foundernya Ricosta Andy Cahyono dalam pembukaan pop-up store di Ciputra World Surabaya. 

Sepintas lalu, sepatu lokal Ricosta terlihat sama seperti sepatu yang ada di pasaran. Namun yang menjadi poin plus adalah, pengunjung bisa memilih desain, model, warna, hingga pemberian inisial pada sepatu. 

Cara mendesainnya pun cukup mudah. Pengunjung tak perlu ribet menggambar sepatu atau menentukan ide motif. 

"Selama gelaran pop-up store, kami menyediakan monitor LCD yang bisa digunakan pengunjung untuk memilih model sepatu dan warna. Cukup memilih di sana, sepatu akan dikerjakan dalam kurun waktu 3 minggu sejak pemilihan," ungkap Andy. 

Andy mengklaim sepatu Ricosta tergolong praktis ketika dipakai dan sesuai dengan gaya anak muda yang tidak ingin ribet harus menali atau melepas tali ketika melepas sepatu. 

Sepatu dengan desain super simple itu dinilai cocok bagi pekerjaan muda. 

“Kurang lebih, kami memiliki 50 model desain yang simple dan sesuai dengan gaya milenial,” tuturnya. 

Sepatu Ricosta memiliki beragam pilihan bahan seperti, full kulit, bahan mesh, dan masih banyak lagi.

Sementara itu Andy menambahkan, perawatan sepatu custom terbilang cukup mudah. Cukup dengan mengusap bagian yang kotor menggunakan tisu basah atau kain, sepatu akan tampak bersih kembali. 

“Justru kalau kulit asli itu kan harus dipoles, ini cukup tisu basah saja. Bahkan nggak perlu sampai laundry atau direndam air. Kalau kotornya kejatuhan tinta maka beda lagi perawatannya, tapi kalau pemakaian normal ya bisa menggunakan cara sederhana tadi,” paparnya. 

Di Surabaya, tren sepatu lokal pun mulai banyak peminatnya. Paling banyak, dipesan untuk kembaran bersama pasangan. 

“Bisanya ada yang pesan couple mereka atau bisa juga didesain sama untuk rekan komunitas tertentu,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved