Finalis Muslimah Syari 2021 Ngabuburit Bareng Anak-anak dari Yayasan Hidayah Umat

Finalis Muslimah Syari 2021 Ngabuburit Bareng Anak-anak dari Yayasan Hidayah Umat

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
SURYA.co.id/Habibur Rohman
MUSLIMAH SYAR'I - Finalis Muslimah Syar'i 2021 mengajak melakukan beberapa permainan asah ingatan dan ketangkasan saat melakukan kunjungan di Panti Asuhan Hidayah Umat Jl Ketabang Magersari Surabaya, Senin (10/5/2021). Kegiatan berbagi diakhir Ramadhan ini hanya diikuti tiga finalis dan Best Dress serta Best Media Sosial. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka atau yang biasa disebut ngabuburit, bisa dilakukan dengan kegiatan apa saja. Tak melulu harus mencari takjil atau sajian berbuka puasa lainnya.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh lima finalis ajang Muslimah Syari 2021 yang tampak mengunjungi Yayasan Hidayah Umat, di kawasan Walikota Mustajab, Senin (10/5/2021). 

Para finalis yang kompak mengenakan busana serba putih dan coklat itu, mengunjungi Yayasan Hidayah Umat lantaran menjadi salah satu daftar kegiatan sosial yang harus mereka lakukan setelah mendapat predikat sebagai Muslimah Syari. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari ajang Muslimah Syari yang telah digelar pada Februari 2021 lalu," terang Suci Agustina, owner SZ Management. 

Suci melanjutkan, pengunduran acara itu juga karena adanya pandemi dan pembatasan mikro pada awal tahun, kegiatan sosial ini dimundurkan hingga Ramadan. 

Ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan para finalis Muslimah Syari setelah lolos dari ajang tersebut. 

"Jadi bukan karena ini momen Ramadan, tapi memang ini agenda rutin Muslimah Syari yang mundur," imbuh Suci. 

Kegiatan ini pun disambut positif oleh pengurus hingga anak-anak yang ada di Yayasan Hidayah Umat.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, khususnya adik-adik dan masyarakat yang tidak mampu. Menjadi finalis ajang Muslimah Syari tidak membuat mereka kehilangan jiwa sosial," jelas Herlina, pengurus harian Yayasan Hidayah Umat

Lantaran ini masih dalam masa pandemi, adik-adik yang hadir di yayasan pun terbatas. Hanya diwakilkan sebanyak 10 orang.

Meski begitu, adik-adik yang hadir pun tidak kehilangan semangat. Mereka ikut bernyanyi saat diajak hingga turut melafalkan surat-surat pendek Alquran untuk memperebutkan hadiah

Saat menerima hadiah, anak-anak tersebut bahkan tak menunggu lama untuk langsung membukanya. Wajah bahagia langsung terpancar ketika mereka melihat hadiah buku, alat tulis, hingga makanan yang diberikan oleh finalis Muslimah Syari 2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved