Nunky Jayanti Putri Terbiasa Silaturahmi Secara Virtual saat Idulfitri

Nunky Jayanti Putri, Pemilik The Next Model Management mengaku sudah terbiasa silaturahmi secara virtual saat lebaran.

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Adanya larangan mudik dari pemerintah membuat Nunki Jayanti Putri tahun ini bersilaturahmi dengan sanak saudara kembali digelar virtual. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Pandemi membuat masyarakat tidak bisa mudik. Meski begitu, silaturahmi tidak boleh berhenti. 

Ada beragam cara untuk tetap menyambung tali silaturahmi, salah satunya dengan bertatap muka secara virtual.

Hal itu pun dilakukan Nunky Jayanti Putri saat merayakan Idulfitri 1442 H. Pemilik The Next Model Management itu mengaku tak bisa mudik sejak ada pandemi.

"Saya dua tahun nggak pulang kampung ke Semarang karena adanya pandemi. Merasakan ada yang kurang tentu. Karena biasanya lebaran bisa kumpul keluarga besar, sekarang harus di rumah aja," terangnya.

Untuk menyambung tali silaturahmi, biasanya perempuan yang akrab disapa Putri itu menghubungi keluardan dan teman-temannya untuk sekadar mengucapkan Idulfitri.

"Kadang saya ajak video call personal atau lewat zoom secara beramai-ramai," imbuh Putri.

Putri bercerita, pada awal pandemi, melakukan silaturahmi secara virtual memang terasa aneh karena tidak terbiasa. Tapi saat ini, hal itu sudah menjadi kebiasaan baru.

"Dengan melakukan secara virtual pun tidak mengurangi esensi dari silaturahmi itu," tuturnya.

Putri menambahkan, meski tak banyak keluarga yang berkunjung, ia tetap menyiapkan beberapa sajian khas Idulfitri seperti opor ayam, ketupat, dan lainnya.

"Kalau masak tetap ya karena itu wajib di keluarga aku. Jadi buat keluarga yang satu kota dan tetap ingin berkunjung, nggak bakal kelaparan," ungkap Putri.

Serta, kebiasaan baru yang harus ada pula, tak hanya saat Idulfitri, adalah menyediakan hand sanitizer dan tetap menggunakan masker.

"Itu hal penting selanjutnya yang harus ada ya. Saya juga menyiapkan disinfektan untuk disemprotkan ke seluruh area rumah saat tamu-tamu sudah pulang," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved