Dibanderol Rp 12 Juta per Malam, Kamar Rawat Inap National Hospital ini Tawarkan Teknologi Canggih

National Hospital menawarkan fasilitas teknologi canggih pada kamar rawat inap pasien yang dinamai Signature Suite, dengan tarif Rp 12 juta/malam

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Kamar Signature Suite yang ditawarkan seharga Rp 12 juta per malam di RS National Hospital Surabaya 

SURYAWIKI, SURABAYA - Keseriusan National Hospital Surabaya dalam mewujudkan fasilitas kesehatan setara negara tetangga, perlahan mulai tercapai.

Paling baru, National Hospital menawarkan fasilitas teknologi canggih pada kamar rawat inap pasien yakni, voice command, yang diberi nama Signature Suite.

Teknologi voice command yang ada di kamar ini memungkinkan pasien maupun keluarga yang menjenguk dapat mengontrol kondisi kamar lewat suara.

"Kami ingin mengembangkan inovasi kamar dengan konsep smart dan elegan. Dengan teknologi ini, pasien akan lebih mudah mengakses fasilitas yang ada," terang CEO National Hospital Surabaya, Adj Prof Hananiel Prakasya Widjaya.

Pria yang akrab disapa Hans tersebut mencontohkan bagaimana voice command dapat mengatur kondisi kamar. Misalnya saja pasien ingin menonton televisi, cukup melakukan perintah dengan suara.

"Ok Google, nyalakan televisi," pinta Hans.

Tak lama, perangkat televisi akan menyala dengan sendirinya. Teknologi itu juga dapat digunakan untuk fasilitas lainnya seperti, mengatur suhu ruangan, mematikan televisi, hingga mencari informasi.

Selain teknologi canggih, hal lain yang akan didapat pasien di kamar ini adalah adanya view langsung Surabaya Barat.

Signature Suite berlokasi di bagian sayap timur Lantai 9 National Hospital Surabaya. Per malamnya, kamar rawat inap ini dibanderol dengan harga Rp 12 juta.

"Harga tersebut sudah termasuk dengan layanan perawat dan antigen untuk keluarga yang menjenguk atau menunggu. Ini bahkan lebih murah bila dibandingkan harga per malam kamar suite di Singapura," jelasnya.

Dengan adanya Signature Suite ini, Hans berharap kamar tersebut dapat menjadi pilot project sekaligus rujukan untuk rumah sakit di Surabaya dapat merancang kamar pada masa post-pandemic.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved