Bantu Cegah Covid-19, Mahasiswa UKDC Bagi-bagi Masker di Sleman

Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya  melakukan pembagian masker dan sabun cuci tangan di RT 04/RW 09 Desa Maguwharjo, Sleman

Editor: eben haezer
ist/dok.pribadi
Mahasiswa UKDC Surabaya saat membagikan masker kepada warga desa Maguwoharjo, Sleman, DIY 

SURYAWIKI, SURABAYA - Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya  melakukan pembagian masker dan sabun cuci tangan di RT 04/RW 09 Desa Maguwharjo, Sleman, DIY, pada 4 April 2021 silam. 

Jumlah paket masker kain dan sabun cuci tangan yang dibagikan kepada masyarakat di RT 04 RW 09 Desa Maguwoharjo berjumlah 30 paket.

Selain itu, mereka juga memasang spanduk bertuliskan Area Wajib Masker di dua titik. 

Pemasangan spanduk di dua titik ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dimasa pandemic COVID-19. 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka KKN UKDC dan pengabdian kepada masyarakat.

Pembagian masker dan sabun cuci tangan ini bertujuan agar masyarakat yang masih tidak menggunakan masker, dapat mulai menggunakan masker dan selalu mencuci atau membersihkan tangan setelah melakukan kegiatan, supaya tetap terjaga kebersihannya.  

Mengingat RT 04 RW 09 Desa Maguwoharjo adalah kawasan yang padat penduduk serta jarak antar rumah sangat dekat, maka kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa UKDC ini sangat tepat. sehingga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar mengenai kebiasaan baru dimasa pandemi saat ini.

Ketua RT 04-RW IX, Sriyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh kelompok 21 Pengabdian Masyarakat berupa masker, sabun cuci tangan dan memasangkan banner yang bertuliskan “AREA WAJIB MASKER” didua titik yang ada di Desa Maguwoharjo.

“Saya selaku ketua RT 04-RW IX Desa Maguwoharjo mengucapkan terima kasih banyak kepada Mahasiswa UKDC karena telah memberikan bantuan berupa masker, sabun cuci tangan dan memasangkan banner yang bertuliskan “AREA WAJIB MASKER” didua titik. Dengan adanya bantuan ini semogga Masyarakat yang melintasi atau memasuk area lokasi RT 04-RW IX Desa Maguwoharjo bisa mengerti akan pentingnya penggunakan masker, dan mencuci tangan agar  tidak terjadi penyebaran virus COVID-19. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan dijauhkan dari virus Covid-19 ini,” ujar Sriyanto.

 

Penulis: Mahasiswa UKDC Surabaya, Sylviana Dewi, Nessie Elwan Khohar dan Benediktus Lukita Dias P

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved