Dendi Santoso Buka Sekolah Sepak Bola

Dendi Santoso membuka sekolah sepak bola (SSB) yang diberi nama Dendi Santoso Soccer School, yang baru diluncurkan Selasa (25/5/2021).

Editor: eben haezer
instagram dendi santoso
Gelandang senior Arema FC, Dendi Santoso. 

SURYAWIKI, MALANG - Gebrakan baru diwujudkan gelandang senior Arema FC, Dendi Santoso.

Pemain nomor punggung 41 itu, kini membuka sekolah sepak bola (SSB) yang diberi nama Dendi Santoso Soccer School, yang baru diluncurkan hari ini, Selasa (25/5/2021).

Selain bertindak sebagai owner, Dendi juga terlibat sebagai pelatih. Dendi juga dibantu beberapa pelatih lainnya dan staf lainnya yang saat ini juga sebagai bagian dari ofsial tim Arema FC.

Selain ingin mencetak bibit-bibit pesepakbola, tujuan Dendi mendirikan SSB ini juga untuk berbagi ilmu. Apalagi sebelumnya Dendi juga pernah mengikuti lisensi C AFC di Malang beberapa waktu lalu.

Hal ini sekaligus menampik terkait rumor yang mengatakan jika Dendi membuka SSB karena akan pensiun menjadi pemain.

"Saya membuka Dendi Santoso Soccer School ini karena pasti ingin membagi ilmu bermain sepak bola. Untuk anak-anak yang harus membangun karier sepak bola sejak dini. Bukan karena akan berhenti bermain sepak bola," kata Dendi Santoso, Selasa (25/5/2021).

Lebih lanjut pemain berusia 31 tahun itu mengatakan, SSBnya tak hanya menerima siswa putra saja, tapi juga menerima siswa putri untuk belajar sepak bola sejak usia dini.

"Kami mulai untuk anak-anak usia 7-8 tahun, 9-10 tahun, dan sampai usia 12 tahun. Jadi nantinya akan kami lihat benar-benar kualitasnya. Tapi bukan berarti yang tidak bagus tidak direkrut. Kami akan lihat, kalau benar-benar niat dan memiliki impian, bisa dibangun di sini. Akan diajari mulai dari nol. Jadi tidak perlu khawatir meskipun anaknya tidak bisa bermain bola, jangan takut ikut seleksi," jelasnya.

Dendi menambahkan, jika nantinya berminat untuk mendaftar, pendaftaran sudah mulai dibuka mulai hari ini, Selasa (25/5/2021) sampai 2 Juni 2021. Kemudian seleksi akan digelar di Abe Mini Stadium, Kamis, 3 Juni mendatang, dengan biaya seleksiĀ  Rp 150 ribu.(dya ayu)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved