Mahasiswa UKDC Bagi Masker dan Hand Sanitizer di Kampung Padat Penduduk Putat Jaya

Mahasiswa UKDC Surabaya melakukan pembagian masker dan hand sanitizer serta memasang spanduk kampanye 5M di RT 7/RW 8 Putat Jaya, Surabaya. 

Editor: eben haezer
ist
Mahasiswa UKDC melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di kampung Putat Jaya, Surabaya 

SURYAWIKI, SURABAYA - Mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya melakukan pembagian masker dan hand sanitizer serta memasang spanduk kampanye 5M di RT 7/RW 8 Putat Jaya, Surabaya. 

Selain itu mereka juga menempelkan flyer 5M di setiap rumah.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka KKN UKDC dan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa UKDC memilih tempat di RT 7 RW 8 Putat Jaya karena banyak mahasiswa bertempat tinggal di daerah tersebut guna mengurangi mobilitas keluar daerah.

Handsanitiser dan masker yang telah dibagikan, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menekan penularan Covid-19.

Pemasangan flyer 5M di setiap rumah dan spanduk di ujung jalan bertujuan sebagai pengingat bagi masyarakat untuk membiasakan kebiasaan baru di masa pandemi ini.

Jumlah paket handsanitizer dan masker yang siap pakai berjumlah 100 paket, dibagikan kepada setiap keluarga yang tinggal di RT 7 RW 8.

Masyarakat sangat antusias menerima paket tersebut, karena itulah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di masa pandemi ini. Mengingat RT 7 RW 8 adalah kawasan yang padat penduduk, jarak antar rumah sangat dekat.

Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa UKDC ini sangat tepat sasaran dan memberikan edukasi pada kebiasaan baru masa pandemi.

“Kami dari pengurus RT 7 RW 8 Putat Jaya mengucapkan terima kasih karena teman-teman telah terlibat di RT ini dengan memberikan bantuan berupa masker, handsanitizer dan tulisan sebagai pengingat bagi warga untuk tetap berhati-hati di masa pandemi ini. Cukup sulit untuk menerapkan 5M, karena tidak ada pilihan lain warga kami tetap harus keluar rumah untuk bekerja. Tetapi dengan adanya tulisan-tulisan tersebut warga kami diingatkan untuk menjaga kebersihan sebelum berkumpul dengan keluarga setelah bekerja dan semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dijauhkan dari virus corona dan pandemi ini segera berakhir,” Kata Ketua RT 7 RW 8 Putat Jaya Surabaya.

Penulis : Veronika Angelina Wau, Mahasiswa UKDC Surabaya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved