Kendarai Paramotor, Tim Garuda Terbang Akan Jelajahi Langit Jember

Tim Garuda Terbang dari TNI AU dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) terbang berkeliling langit Jember, Minggu (30/5/2021).

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Sejumlah pesawat yang terlibat di fly pass Tim Garuda Terbang di Bandara Notohadinegoro Jember 

SURYAWIKI, JEMBER -  Tim Garuda Terbang dari TNI AU dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Terbang berkeliling langit Jember, Minggu (30/5/2021). Mereka terbang memakai pesawat bermotor atau pesawat ringan dan paramotor.

Ada sembilan pesawat bermotor dan paramotor yang dipakai Tim Garuda Terbang

Penerbangan bersama Tim Garuda Terbang itu dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. 

Kepala Pusat Potensi Kerdirgantaraan TNI AU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Adriyanto mengatakan, kegiatan itu juga untuk mengenalkan kedirgantaraan di Jember. 

"Kami organisasi baru di TNI AU, dibentuk untuk menggali potensi kedirgantaraan di Indonesia. Tujuan kegiatan ini di Jember juga untuk membangkitkan olahraga kedirgantaraan di Jember," ujar Fajar. 

Kegiatan itu, imbuhnya, juga untuk meramaikan Bandara Notohadinegoro Jember. 

Menurutnya, Bandara Notohadinegoro aman dan layak menjadi lokasi take off dan landing pesawat. 

"Bandara ini punya potensi untuk aktif kembali. Apalagi Jember punya potensi luar biasa, baik potensi wisatanya maupun ekonomi," imbuhnya. 

Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Mirfano mengatakan, kegiatan penerbangan Tim Garuda Terbang itu nantinya bisa menjadi salah satu cara menghidupkan kembali Bandara Notohadinegoro Jember. 

Pesawat itu take off dari Bandara Notohadinegoro Jember di Kecamatan Ajung. Pesawat juga akan landing di bandara tersebut. 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved