Sederet Tips Bagi yang Ingin Merintis Karir Modeling: Syarat Model Catwalk dan Photoshoot Berbeda

Punya kelebihan fisik seperti cantik atau tampan dan postur memadai tidaklah cukup untuk bisa menjadi seorang model profesional

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Sejumlah model saat mengikuti audisi model, Minggu (6/6) menyambut gelaran Surabaya Fashion Week 2021 yang akan diselenggarakan akhir Juli hingga Agustus mendatang. Audisi model yang digelar Next Management di Grand City Mall itu akan diambil 20, remaja 25, model perempuan yang dewasa 40 dan model laki-laki dewasa juga sama 40 model. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Dunia model yang gemerlap selalu menarik banyak perhatian. Banyak dari para model memiliki tubuh ramping, paras cantik atau tampan.

Namun ternyata memiliki kelebihan fisik seperti cantik atau tampan dan postur memadai tidaklah cukup untuk bisa menjadi seorang model profesional.

Founder Next Management, Nunky Jayanti Putri mengatakan, menjadi seorang model berarti bisa berkomitmen.

"Komitmen di sini maksudnya mau tetap konsisten mempelajari dunia modeling. Dunia modeling ini seperti apa, yang kurang dari penampilan ini apa," ujar Nunky dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Menjadi model, lanjut Nunky, dituntut memiliki penampilan menarik. Bahkan, bagi model catwalk harus memenuhi kualifikasi tinggi badan minimal untuk pria 180 cm dan wanita 173 cm.

Model catwalk disebutnya juga harus memiliki kulit yang bersih dan postur badan ideal dengan berat badan.

"Kulit bersih tak selalu berkulit putih. Tapi bagaimana seorang model bisa merawat kesehatan kulitnya dan berpenampilan menarik serta selalu wangi ya. Ini harus," kata Nunky.

Berbeda dengan model catwalk yang dituntut memiliki tinggi badan minimal, model photoshoot biasanya tak berpatok pada tinggi badan tertentu.

Mereka para model photoshoot biasanya dipilih berdasarkan karakteristik wajah dan pembawaan. Sehingga, soalan postur tak selalu jadi syarat utama.

"Model photoshoot ini biasanya membawakan produk tertentu dari suatu brand, maka dari itu pemilihannya bergantung pada brand tersebut. Mau karakter model seperti apa," jelas Nunky.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved