Pertama di Surabaya, Albert Kanari Bikin Hantaran Wedding dari Lego

tren hantaran pernikahan bergeser menjadi lebih bervariasi. Salah satunya menggunakan figur Lego. Ide ini dicetuskan oleh Owner Red Brick Albert Kanar

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Owner Red Brick Albert Kanari tengah membuat hantaran wedding dari figur Lego. Albert mengaku, ide ini masih tergolong baru dan menjadi satu-satunya di Surabaya. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Biasanya, hantaran pernikahan diisi dengan barang favorit mempelai perempuan. Bisa berupa apa saja seperti, pakaian, tas, peralatan make up, dan lain sebagainya.

Namun saat ini, tren hantaran pernikahan bergeser menjadi lebih bervariasi. Salah satunya menggunakan figur Lego. Ide ini dicetuskan oleh Owner Red Brick Albert Kanari.

"Ide membuat hantaran pernikahan ini ada sejak Maret 2021 lalu. Saya merasa, konsep ini masih terbilang baru dan satu-satunya di Surabaya," terang Albert.

Sebelumnya, Albert pernah membuat ide ring box untuk pernikahan pada 2014 lalu menggunakan figur Lego. Dari project itu, ada beberapa customer yang kemudian ingin dibuatkan barang-barang lainnya, seperti bucket untuk acara graduation.

"Sejak saat itu, saya berpikir untuk membuat hampers pernikahan dengan figur Lego ini. Saya juga mengamati, orang Surabaya kok belum ada yang bikin bucket wedding Lego akhirnya saya bikinlah ini,” tuturnya.

Untuk membuat hantaran pernikahan dari figur Lego, Albert mengaku hanya membutuhkan waktu satu hari. Mulai dari menghias bagian figur hingga fitur QR code pada bagian bawah hampers.

Menariknya, di dalam hantaran tersebut juga ada hiasan uang rupiah yang bisa disesuaikan dengan permintaan customer.

“Jadi ada figur, QR code lagu yang bisa dipindai melalui aplikasi musik dan ada hiasan uang. Hiasan uangnya juga asli dan tidak kami tempel pakai lem agar tidak merusak uangnya,” jelasnya. 

Saat ini, Albert baru bisa melayani untuk pemesanan di Surabaya dan sekitarnya. Sementara untuk luar kota hingga luar negeri, ia belum bisa melayani.

"Karena bahan frame yang dipakai untuk hantaran ini materialnya dari kaca dan kayu, sehingga membuat hantaran tersebut rentan terjadi kerusakan ketika dikirim ke luar kota, imbuh Albert.

Selama ini, Albert memasarkan produknya secara online saja. Tak hanya untuk hantaran wedding, ia juga melayani pembuatan face mask, keychain, dan hiasan lainnya.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved