Agustin Mulyono, Dari Hobi Fotografi Jadi Cuan

Agustin Mulyono, mahasiswi Universitas Dr Soetomo Surabaya punya hobi fotografi. Tak disangka, hobi itu berbuah cuan

Editor: eben haezer
ist/dok.pribadi
Agustin Mulyono, mahasiswi Unitomo yang hobi fotografi. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Memotret sebuah objek menjadi sebuah karya seni fotografi merupakan hal biasa dilakukan Agustin Mulyono.

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo Surabaya ini merasa dapat menghilangkan kepenatan saat bisa memotret objek yang ia suka.

"Ketika lagi capek habis kerja atau kuliah, saya biasanya memfoto objek di sekitarku. Saat makan atau jalan-jalan sama teman, seneng aja foto-foto gitu," ujar Agustin, Kamis (10/6/2021).

Perempuan kelahiran Surabaya, 10 Agustus 2000 semakin bersemangat saat hasil potretannya yang diupload dimedia sosial pribadinya mendapat respon positif dari teman-temannya.

"Banyak ya yang komen bagus fotonya, itu dimana? Ajak kesana dong? banyak pokoknya temen yang respon," ungkapnya.

Tak mengherankan jika hasilnya bagus, mengingat ia memiliki kemampuan dasar fotografi karena telah mengikuti Mata Kuliah Fotografi di kampusnya.

"Di mata kuliah itu saya belajar teknik fotografi yang bagus seperti apa. Sebelum foto atur iso, shutter speed, dan diafragma dulu. Pernah juga bikin project foto model ala ala commercial gitu, berasa jadi agensi," cerita Agustin sembari tertawa.

Tak berhenti di situ, bahkan ia juga beberapa kali menerima tawaran dari temannya untuk ikut memvideo dan memfoto acara wedding, akad, dan masih banyak lainnya.

"Jadi lumayan buat nambah uang jajan,  Akhirnya apa yang saya lakukan tidak hanya sekedar hobi, tapi bisa menghasilkan cuan," pungkasnya. (zainal arif)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved