Pilih Skincare yang Tepat untuk Dapatkan Kulit Sehat

tidak semua kulit dapat menerima jenis skincare tertentu. Meski permasalahan yang didapat sama, satu brand belum tentu cocok pada setiap orang.

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Promotor COSRX Retno Andika Putri menunjukkan salah satu produk skincare yang cocok dengan kondisi kulit pengunjung dalam talkshow 'Solution for Your Skin Type'. 

SURYAWIKI, SURABAYA - "Skincare itu cocok-cocokan", "milih skincare yang pas itu kayak jodoh", dan lain sebagainya. Kalimat-kalimat ini kerap diungkapkan saat seorang beauty vlogger merekomendasikan suatu produk, atau bisa jadi saat kita sendiri yang mencoba produk tersebut.

Memang, tidak semua kulit dapat menerima jenis skincare tertentu. Meski permasalahan yang didapat sama, satu brand belum tentu cocok pada setiap orang.

Belum lagi jika tidak cocok, tak hanya uang yang hilang  konsekuensi kesehatan wajah pun dipertaruhkan.

Promotor COSRX Retno Andika Putri, mengungkapkan ada tiga tips supaya kulit mudah 'berjodoh' dengan skincare.

"Yang pertama, kenali dulu jenis kulit kita. Kalau coba-coba skincare tanpa memperhatikan sebenarnya kulit butuhnya apa, biasanya jadi nggak ngefek, atau malah timbul beruntusan," terang Retno dalam talkshow 'Solution for Your Skin Type'.

Menurutnya, jenis kulit bisa dilihat dari lima tipe yakni, normal, berminyak, kering, kombinasi, dan sensitif. Jika sudah yakin jenis kulit masuk tipe yang mana, kemudian tinggal memilih skincare dengan bahan-bahan yang sesuai.

Tips kedua adalah fokus ke permasalahan kulit.

"Fokus dulu, mau hasil kulit yang seperti apa. Kalau permasalahannya kusam dan ingin cerah, pilih skincare dengan bahan-bahan yang mencerahkan seperti niacinimide dan galactomyces," tutur Retno saat ditemui di The Grand Palace Grand City Surabaya.

Jika jenis dan permasalahan kulit sudah ditentukan, tips selanjutnya adalah rutin mengenakan skincare selama 28 hari.

Hal itu perlu dilakukan lantaran regenerasi kulit terjadi setiap 28 hari. Sehingga untuk mengetahui hasil yang diinginkan, harus rutin mengenakan skincare dalam jangka waktu itu.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved