Desainer Busana Muslim Lia Afif Kesengsem Keindahan Batik Khas Tulungagung

Desainer busana muslim, Lia Afif mengaku kesengsem pada keindahan warna dan motif Batik Tulungagung saat hadir di ulang tahun II DeDurian Park

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Fashion desainer busana muslim Lia Afif (kerudung biru) yang secara khusus datang di acara milad ke 2 DeDurian Park Jombang untuk mengangkat kain batik daerah. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Desainer busana muslim, Lia Afif menyatakan ketertarikannya pada keindahan warna dan motif Batik Tulungagung saat hadir di ulang tahun ke 2 DeDurian Park, Wonosalam Jombang, Sabtu (26/06/2021).

“Koleksi Batik Tulungagung ni sangat indah dan memiliki kekhasan tersendiri, warnanya khas kecoklatan dan koleksinya bisa bercerita,” kata Lia Afif.

Kata Lia, koleksi batik ini misalnya ada yang bercerita tentang pewayangan, cerita panji dan sebagainya.

“Saya bermimpi suatu saat nanti bisa berkolaborasi dengan Batik Tulungagung ini,” lanjutnya.

Kehadiran Lia Afif di acara milad ke 2 DeDurian Park ini sebagai wujud nyata dari putra daerah yang peduli untuk ikut mengangkat perekonomian warga sekitar.

“Seperti sekarang saya melihat sendiri keindahan Batik Tulungagung yang sangat bisa sekali untuk dibawa ke kancah nasional maupun internasional,” tukasnya yang secepatnya akan berkunjung ke Tulungagung.

Yusron Aminulloh, CEO DeDurian Park mengatakan pihaknya mengundang Lia Afif untuk melihat secara langsung pameran kain batik ini.

“Temanya muatan lokal, dan kami memilih mengangkat kain batik daerah,” ujarnya.

Sementara Lia Afif diundang untuk memberikan semangat kepada perajin dan seniman kain batik lokal untuk bisa lebih mengembangkan karyanya hingga ke nasional dan internasional. “Mbak Lia Afif ini asli orang Jombang dan sudah melanglang dunia, bisa memberikan semangat kepada kami dan kepada  kepada warga Jombang disini,” lanjutnya.

Sementara Setiyo Hadi pengrajin dari kain batik dari Griya Batik Gayatri Tulungagung menjelaskan kain batik daerah Tulungagung memiliki 5 warna khas . “Ada lima warna khas, yakni  hitam, merah, hijau, kuning, biru dan warna sogan coklat kekuningan,” terangnya.

Pihaknya menyambut gembira jika nanti ada fashion desainer seperti Lia Afif yang akan berkolaborasi dengan kain batik khas Tulungagung. “Saya menyambut gembira jika nanti ada kolaborasi dengan Mbak Lia, seperti Mbak Lia Afif tertarik dengan motif sekar jagat,” pungkasnya. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved