Sosok Firda Iragama Wessels, Mahasiswa FK UA yang Juarai Pemilihan Putra Putri Pendidikan Jatim

Firda Iragama Wessels adalah mahasiswa PPDS FK Universitas Airlangga yang berhasil menjuarai ajang pemilihan Putra Putri Pendidikan Jawa Timur.

Editor: eben haezer
ist
Firda Iragama Wessels, juara Pemilihan Putra Putri Pendidikan Jawa Timur 

SURYAWIKI, SURABAYA - Firda Iragama Wessels adalah mahasiswa PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga yang berhasil menjuarai ajang pemilihan Putra Putri Pendidikan Jawa Timur.

Mahasiswa kelahiran tahun 1996 tersebut menggagas gerakan berbagi buku dan kelas gratis di Surabaya yang bertajuk Gerakan Seribu Buku. 

Selain program itu, ia juga mengusung dua program advokasi lain dalam ajang tersebut, yakni Aplikasi Promil dan Tanya ke Dokter yang berfokus pada edukasi kesehatan masyarakat.

Dalam Beauty Pageant pertamanya tersebut, Firda mendapatkan banyak pengalaman dan relasi dari rekan-rekan seperjuangannya.

 “Dari ajang tersebut aku bisa mendapatkan pelajaran dari banyak teman yang advokasinya keren-keren, juga mendapat perspektif baru dari kontestan yang sudah sering mengikuti beauty pageant,” imbuh Firda.

Kesibukannya sebagai dokter sempat membuatnya hampir menyerah pada ajang ini. Pasalnya, ia harus bergegas ke rumah sakit sesaat sebelum Grand Final di mulai. 

"Dapat info bahwa pasien yang aku tangani mengalami perburukan kondisi, jadi sebelum Grand Final, aku ke rumah sakit. Sebagai dokter, aku juga harus bertanggung jawab dengan pasien aku. Tadinya muncul keinginan untuk mundur aja dari Grand Final karena kepikiran pasien, tapi alhamdulillah semua teratasi,” kenangnya.

Dinobatkan menjadi Putri Pendidikan Jawa Timur, menjadi satu komitmen yang dipegang teguh oleh Firda tanpa mengesampingkan pekerjaannya sebagai dokter dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa PPDS. 

Sembari merealisasikan program advokasi di tingkat Jawa Timur, Firda kini tengah mempersiapkan diri untuk mewakili Jawa Timur dalam ajang Putra-Putri Pendidikan tingkat Nasional 2021. 

"Sebagai dokter, saya termotivasi untuk selalu bermanfaat bagi orang lain. Semoga saya dapat memberikan banyak sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di Jawa Timur, khususnya di bidang edukasi dan kesehatan,"pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved