Bikin Sendiri Minuman Tradisional Bahan Wedang Pokak Untuk Jaga Imunitas Tubuh

Wedang pokak dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh. Anda pun bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Begini caranya.

Editor: eben haezer
ist
Wedang pokak untuk meningkatkan imunitas tubuh. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Minuman tradisional wedang pokak diklaim sebagian besar masyarakat sebagai salah satu minuman tradisional yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, wedang pokak menjadi pilihan masyarakat Jawa untuk menangkal virus corona.

Dari berbagai sumber  minuman wedang pokak banyak kandungan nutrisi dan manfaat, karena minuman herbal ini terbuat dari rempah-rempah asal Indonesia. 

Ada banyak resep dari untuk membuat minuman hangat ini, salah satunya dari  Dapur Teteh yang membuat wedang pokak ini dengan menggunakan bahan-bahan seperti jahe, serai, kayu manis dan gula.

“Cukup mudah untuk membuat wedang pokak ini bahan bahan juga banyak tersedia di pasar tradisional,” kata Hesti dari Dapur Teteh.

Menurutnya, minuman tradisional ini banyak manfaatnya misalnya dapat mengobati masuk angin flu, meredakan batuk, menurunkan tingkat kolesterol, hingga meningkatkan sistem daya tahan tubuh.

“Seperti saat ini untuk menguatkan imunitas tubuh sangat pas sekali minuman wedang pokak ini,” lanjutnya.

Untuk membuatnya, bahan-bahan tadi setelah dibersihkan direbus bersama sama hingga mendidih. Warna air akan berubah menjadi kecoklatan, setelah itu ditambahkan gula pasir. Selanjutnya setelah agak dingin baru disaring untuk diambil airnya. (wiwit purwanto)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved