Mengalami Gangguan Kesehatan Fisik dan Mental? Ikuti 3 Gerakan Yoga Tingkat Lanjut ini

Instruktur dari Just Yoga Pakuwon Mall, Deepak, menunjukkan tiga gerakan yang cukup rumit, namun memiliki dampak baik bagi tubuh.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Dok. Pribadi
Instruktur dari Just Yoga Pakuwon Mall, Deepak menunjukkan gerakan yoga yang dinilai mampu mengatasi beberapa permasalah kesehatan, baik fisik maupun mental. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Turut meramaikan Yoga International Day, The Westin Surabaya menggelar Yoga for Immunity dengan view sunrise.

Acara ini digelar secara hybrid yakni, offline dan online dengan menggandeng Instruktur dari Just Yoga Pakuwon Mall, Deepak.

Dalam gelaran itu, Deepak memberikan menu latihan untuk yoga tingkat lanjut yang mampu mengatasi beberapa permasalah kesehatan, baik fisik maupun mental.

"Pada menu yoga kali ini, saya memberikan menu latihan yang dapat mengatasi beragam permasalahan seperti, back and knee pain, scoliosis, asam lambung, masalah tidur, stress, dan anxiety," terang instruktur bergelar Bachelor of Science dan diploma Yoga Science dari India tersebut.

Deepak menunjukkan tiga gerakan yang cukup rumit, namun memiliki dampak baik bagi tubuh di antaranya:

1. Headstand with Variation

Gerakan ini bisa dilakukan dengan atau tanpa media. Namun, untuk pemula, lebih menggunakan media tembok.

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan membungkukkan tubuh ke arah depan. Posisi kepala harus menyentuh lantai dan posisi tangan ditautkan di belakang kepala.

Apabila sudah, angkat kedua kaki secara perlahan hingga posisinya lurus.

Bagi pemula, bisa menggunakan media tembok sebagai penahan. Namun, tumpuan tetap pada tangan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved