Fruit Punch Look Jadi Signature Make Up Andalan MUA Dwi Puput

"Fruit Punch Look menjadi salah satu signature look yang bahkan sempat tidak saya sadari," terang MUA Dwi Puput.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Dok. Pribadi
Fruit Punch Look, salah satu signature look oleh MUA Dwi Puput. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Menemukan signature look bagi seorang Make Up Artist (MUA) merupakan hal penting. Hal ini dijadikan sebagai penanda atau style merias dari MUA itu.

MUA asal Surabaya, Dwi Puput juga menyadari hal itu. Lewat sebuah kompetisi yang pernah diikuti, perempuan yang akrab disapa Puput itu tak pernah berhenti bereksperimen untuk menemukan signature looknya.

"Fruit Punch Look menjadi salah satu signature look yang bahkan sempat tidak saya sadari. Justru, para klien yang mengenali ini menjadi signature look dariku," terangnya.

Dalam Fruit Punch Look, Puput mengusung make up flawless dengan sentuhan bold di beberapa bagian.

Gaya make up bold yang dimaksud bukan menggunakan warna-warna mencolok. Ia justru menggunakan warna soft dengan gaya bold.

"Sebetulnya bukan bold yang warna mencolok ya, tapi lebih ke mengubah bentuk mata. Misal, mata klien kecil, kemudian saya bikin menjadi lebih lebar. Saya merasa dengan gaya ini, klien bisa lebih manglingi kalau bahasa Jawanya," jelas Puput.

Ibu dari tiga orang anak itu mengaku, poin Fruit Punch Look ini lebih ke penggunaan warna. Sementara untuk style make up, sebetulnya hampir semua MUA memiliki gaya yang sama.

Namun, Puput mengaku hampir seluruh gaya make upnya selalu fokus pada mata. Ini yang kemudian menjadi pembeda antara dirinya dan MUA lain.

"Ini pun saya menyesuaikan dengan keinginan klien yang rata-rata lebih ke flawless, soft, dan bikin pangling," imbuh Puput.

Untuk Fruit Punch Look, Puput banyak bermain dengan warna pink, peach, dan golden bronze.

Warna pink dan peach banyak digunakan Puput untuk riasan pengantin lantaran memiliki warna yang netral.

"Biasanya kan pengantin banyak ganti baju warna-warni ya. Tapi tetap tone dari baju tersebut, kuta bisa bedakan seperti, cool atau warm tone. Maka, Fruit Punch Look ini menjadi jawaban buat saya," paparnya.

Selain karena netral, warna pink dan peach dinilai dapat memberikan efek segar pada wajah. Sehingga untuk pengantin, dia tidak membuat tampilan berat.

Sementara untuk golden bronze, ini mewakili efek glamor pada pengantin.

Tak hanya pada eyeshadow, penekanan Fruit Punch Look juga ada pada penggunaan blush on.

"Jadi untuk pengaplikasiannya, saya pakai di pelipis hingga apple cheek, sehingga tampak memotong pipi. Cara ini bergungsi untuk memberikan efek lifting," tambah Puput.

Munculnya Fruit Punch Look ini diawali dengan maraknya Korean dan Thailand make up. Namun, untuk masyarakat Indonesia campuran kedua warna pallete make up itu lebih cocok, terlebih digunakan untuk sehari-hari.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1314 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved