Tiga Mahasiswa Binus Malang Kembangkam Usaha Face Mist Zavennie

Tiga mahasiswa Binus Malang jurusan Business Creation (Kewirausahaan) mengembangkan usaha Face Mist dengan merek Zavennie.

Editor: Akira Tandika
Dok. Pribadi
Tiga mahasiswa Binus Malang jurusan Business Creation (Kewirausahaan) mengembangkan usaha Face Mist dengan merek Zavennie. Berkat usaha ini, mereka mendapatkan pendanaan KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) senilai Rp 12 juta. 

SURYAWIKI, MALANG - Tiga mahasiswa Binus Malang jurusan Business Creation (Kewirausahaan) mengembangkan usaha Face Mist dengan merek Zavennie.

Berkat usaha ini, mereka mendapatkan pendanaan KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia) senilai Rp 12 juta.

"Untuk usaha Face Mist baru dilakukan pada Januari 2021. Awalnya kita malah bikin sabun wajah batangan pada Agustus 2020 namun kurang direspons pasar karena bentuk sabunnya," jelas Maria Christina, mahasiswa semester 6 .

Ia membangun bisnis ini dengan dua teman satu jurusan yakni, Tasya Julian dan Stanley Christian Dharmono. 

Mereka sama-sama semester enam kini. Akhirnya mereka banting setir ke Face Mist dengan menyasar anak muda yang peduli pada perawatan wajah dengam harga terjangkau.

Face Mist isi 100 mililiter itu dijual dengan harga Rp 38.000 lewat medsos seperti, facebook, IG, tik tok, dan market place di Shopee lewat zavennie.skin.

Untuk bahan Face Mist Zavennie yaitu Mugwort dan Centella Asiatica.

"Dengan bisnis Face Mist, kami ditawari kampus untuk ikut lomba KBMI," paparnya.

Untuk proses produksinya, mereka kerjasama dengan pabrik di Malang dan Surabaya. Sebab di produksi ini butuh proses fermentasi dan pencampuran oleh pabrik.

Karena masih relatif baru, Maria dkk masih akan fokus ke Face Mist. Namun ada rencana produksi dengan bahan lainnya yakni, menambahkan UV filter dan mencerahkan. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved