Dwi Puput Kembalikan Mood dengan Merias Orang

Make Up Artist (MUA) asal Surabaya Dwi Puput menjadikan profesinya sebagai penyembuh mood yang rusak.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Dok. Pribadi
Sosok Dwi Puput 

SURYAWIKI, SURABAYA - Make Up Artist (MUA) asal Surabaya Dwi Puput menjadikan profesinya sebagai penyembuh mood yang rusak.

Sejak kecil, perempuan yang akrab disapa Puput itu telah menyukai dunia make up. Namun ia baru yakin untuk menjadikan ini sebuah profesi di tahun 2012.

"Sempat beberapa kali desain busana. Tapi ternyata passionku bukan di situ. Ternyata lebih cocok di make up" ujarnya.

Hampir 10 tahun menjalani profesi itu, Puput mengaku, merias seseorang adalah hal paling menyenangkan.

"Sebagai MUA, hal paling menyenangkan tentu saat bisa merias orang. Misal kalau lagi sebel atau nggak mood, saya buat untuk merias orang, pasti langsung balik lagi moodnya," terang ibu tiga orang anak itu.

Puput pun membagikan pengalaman tak terlupakan yang ia rasakan saat merias orang. Ia mengaku, pernah menerima job make up satu minggu setelah melahirkan dengan cara operasi.

"Di jalan menuju rumah klien, rasanya jahitan melahirkan itu sakit banget. Tapi, begitu sampai, merias klien, dan tahu hasilnya, langsung bahagia lagi," ungkapnya.

Selain itu, menjadi MUA juga membuka kesempatan Puput untuk dapat bertemu banyak orang baru. Hingga beberapa waktu lalu, ia dipercaya untuk merias Amanda Manopo dalam sebuah acara.

"Dapat kepercayaan untuk merias artis itu bonus ya. Itu sama sekali nggak ada dalam goals aku. Jujur senang banget, tapi ya itu juga menjadi nilai tambah aku," katanya.

Ikuti kami di
Tags
Dwi Puput

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved