Warna Gelap dan Tajam Jadi Tren Fashion Make Up Spring/Summer 2021

Memasuki pertengahan tahun 2021, warna gelap dan tajam dinilai Make Up Artist (MUA) Hoong Beauty akan menjadi tren baru.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Dok. Pribadi
Warna Gelap dan Tajam Jadi Tren Fashion Make Up Spring/Summer 2021. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Memasuki pertengahan tahun 2021, tren make up pun bergeser. Tak lagi menggunakan warna cerah dan ceria, pada pertengahan tahun 2021 ini warna gelap dan tajam dinilai akan menjadi tren baru.

Hal itu seperti yang dikatakan Make Up Artist (MUA) Surabaya Hoong Beauty. Menurutnya, tren make up di pertengahan tahun ini masih tetap akan berfokus pada bagian mata. Hanya saja, warnanya tak lagi menggunakan warna cerah.

"Pertama kali saya lihat perubahan tren make up ini ketika ada pagelaran fashion untuk busana spring/summer 2021. Salah satu brand yang menggunakan tren fashion make up bernuansa gelap ini adalah Chanel," terangnya saat dihubungi, Selasa (13/7/2021).

Hoong kemudian mencoba melakukan recreate look tersebut bersama Puteri Remaja Indonesia 2019 Jihan Junior dan fashion designer Choirul Achmad untuk koleksi spring/summer 2021.

Meski terbatas dengan adanya pandemi, Hoong mengaku tak bisa berhenti untuk melakukan kreasi. Ini juga ia lakukan sebagai pereda rasa stress selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Karena saat ini kita diharuskan menggunakan masker, maka kreasi make up yang saya buat lebih fokus pada mata. Di sini, saya menggabungkan warna biru tua dan abu-abu untuk membentuk tampilan smokey eyes," tuturnya.

Riasan ini, menurut Hoong masih bisa digunakan untuk segala jenis acara. Cukup menambah atau mengurangi aksen yang membuat mewah seperti, glitter atau shimmer.

"Jadi kalau mau hadir di acara sangat formal, glitter atau shimmernya bisa dipakai. Kalau mau santai, ya ditinggalkan saja. Selain itu, tebal tipis pengaplikasiannya juga harus diperhatikan," jelas Hoong.

Selain riasan mata, warna lipstik untuk tren spring/summer 2021 ini juga bermain pada warna gelap dengan menggunakan teknik two-toned.

Sebagai contoh, Hoong mengaplikasikan warna berry coklat pada bibir model untuk memperkuat riasan mata.

"Nah, karena ini lagi pandemi dan kita diharuskan memakai masker, maka supaya lipstik tidak menempel, harus menggunakan yang matte," ujarnya.

Terakhir, Hoong menyampaikan gaya make up ini bisa digunakan untuk semua tone kulit. Bedanya, perlakuan pada jenis kulitnya.

"Maksudnya, untuk treatment tiap kulit pasti beda. Misal, kulitnya kering, berminyak, atau kombinasi. Karena nanti hasil akhirnya akan menuju ke juicy skin dan radiant glow. Atau kalau bahasa gaulnya glowing," tutup Hoong.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved