Orang yang Sehat Cukup Konsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Masyarakat yang sehat, tidak terlalu membutuhkan suplemen. Karena jika mereka betul-betul memperhatikan asupan gizi, itu saja sudah cukup.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
alodokter.com
Ilustrasi 4 Sehat 5 Sempurna 

SURYAWIKI, SURABAYA - Nutritionist Registered Mochammad Rizal S Gz berpendapat, melakukan panic buying sebetulnya merupakan bentuk kurangnya edukasi pada masyarakat.

"Di masa sulit ini, masyarakat perlu mendapat edukasi mengenai cara menjaga imun, khususnya bagi mereka yang dalam keadaan sehat. Masyarakat yang sehat, hanya perlu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan beraneka ragam," terang Rizal, Rabu (21/7/2021).

Masyarakat yang sehat, tidak terlalu membutuhkan suplemen. Karena jika mereka betul-betul memperhatikan asupan gizi, itu saja sudah cukup.

"Kalaupun perlu tambahan suplemen, dosisnya tidak banyak. Berbeda dengan mereka yang sakit. Sehingga, selagi sehat, tidak perlu suplemen hingga melakukan panic buying," imbuhnya.

Rizal berpesan, agar masyarakat mengutamakan asupan vitamin dan nutrisi lainnya melalui makanan dan minuman yang biasa mereka konsumsi. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak terlalu bergantung pada suplemen.

Selain itu, Rizal tidak menyarankan masyarakat untuk melakukan panic buying lantaran, pembelian vitamin dan suplemen lainnya tidak disertakan resep dokter.

"Pembelian dan cara konsumsi vitamin, memiliki kesamaan dengan obat. Keduanya sama-sama memerlukan resep dokter. Hal itu dikarenakan, dosis yang dibutuhkan tiap orang berbeda," tandasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved