Sambut Mid-Autumn Festival, JW Marriott Surabaya Hadirkan Mooncake dengan Ragam Varian Rasa

Menyambut Festival Musim Gugur, JW Marriott Surabaya tak mau ketinggalan untuk menghadirkan mooncake sebagai icon dalam perayaan tersebut.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Tribunnewswiki/Akira Tandika
JW Marriott Surabaya ikut menyambut Festival Musim Gugur dengan menghadirkan mooncake beragam rasa. Di antaranya, white lotus, red bean, black sesame, green tea, pasta nanas, dan cranberries. 

SURYAWIKI, SURABAYA - Tahun ini, tentu terasa berbeda dalam menyambut Festival Musim Gugur yang tinggal menghitung hari. Tak lagi menggelar pesta, cukup di rumah saja dan berkumpul dengan keluarga.

Menyambut Festival Musim Gugur, JW Marriott Surabaya tak mau ketinggalan untuk menghadirkan mooncake sebagai icon dalam perayaan tersebut.

"Mooncake ini menjadi lambang penghormatan dalam Festival Musim Gugur bagi masyarakat Tionghoa. Sehingga, sudah sewajarnya memberikan mooncake pada keluarga, rekanan, atau saudara selama festival ini berlangsung," terang Executive Chef Tang Palace JW Marriott Surabaya Chong Loong Fatt.

Chef yang akrab disapa Afatt itu menjelaskan, pada kalender Cina tahun ini, Festival Musim Gugur jatuh pada 15 Agustus mendatang.

"Nah, pada tanggal itu, masyarakat dapat melihat bulan dalam bentuk bulan sempurna. Maka dari itu, dalam perayaan ini selalu identik dengan mooncake atau kue bulan," ujar Chef Affat.

Spesial di tahun 2021 ini, JW Marriott Surabaya menghadirkan total enam rasa sebagai isian mooncake. Empat di antaranya adalah rasa tradisional yakni, white lotus, red bean, black sesame, dan green tea. Sementara dua lainnya merupakan rasa baru yakni, pasta nanas dan cranberries.

"Keenam rasa tersebut bisa dinikmati dengan dua varian kulit mooncake. Ada mooncake oven dengan hasil kulit yang krispi atau snowskin tanpa melalui proses oven," imbuhnya.

Selain rasa, tahun ini JW Marriott Surabaya juga menghadirkan pasta dengan kandungan gula yang rendah. Ini lantaran, mereka ingin turut andil dalam memerhatikan kesehatan masyarakat. Terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Tapi memang lagi-lagi itu pilihan. Jadi, selain dengan rasa manis yang normal, kami juga menghadirkan pasta dengan kandungan gula rendah," tutur Chef Afatt.

Tak hanya itu, JW Marriott Surabaya juga masih menghadirkan signature mooncake dengan isian Durian Musang King, yang diimpor langsung dari Malaysia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved