Kenali Kondisi Wajah dan Jenis Produk Saat Mulai Memakai Produk Kecantikan

Produk kecantikan memiliki karakteristik yang berbeda, untuk itu mengenali kondisi wajah dan jenis produk perlu dilakukan sebelum memulai memakai prod

Penulis: sulvi sofiana
Editor: sulvi sofiana
SURYA
Promotor COSRX Retno Andika Putri mengusapkan skincare berbahan hyaluronic acid kepada pengunjung untuk melembabkan kulit saat musim panas. 

SURYA WIKI, Surabaya - Mengenali kondisi wajah dan jenis produk kecantikan sangat penting jika mau merawat wajah.

Selain itu,menggunakan produk kecantikan atau skincare harus diimbangi pengaplikasian yang benar sehingga akan mendapatkan hasil yang optimal.

dr Medhi Denisa Alinda SpKK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) mengungkapkan dalam penggunaan skincare, pasien diharapkan melakukan perawatan sesuai anjuran dokter, sehingga akan lebih cepat untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Untuk memilih produk kecantikan juga harus menyesuaikan dengan jenis kulit.

Dokter Medhi, sapaan karibnya, menjelaskan ada lima macam jenis kulit, di antaranya yaitu kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit sensitif.

Maka dari itu periksakan dahulu kondisi kulit kepada dokter agar tidak salah dalam menentukan jenis kulit. Tanpa mengetahui tipe kulit, maka akan sulit untuk menentukan skincare yang tepat.

“Jangan termakan dengan iklan yang mengatakan produk tersebut cocok untuk semua kulit,” ucapnya.

Dokter yang juga menjadi dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) itu menyarankan sebelum membeli produk, terlebih dahulu dapat membuka website resmi BPOM untuk memastikan produk telah terdaftar di BPOM.

Hal itu dilakukan agar dapat menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Banyak produk yang memalsukan izin BPOM. Jadi agar valid Anda bisa langsung cek di website resmi BPOM,” ungkapnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved