Profesor Hendrian Dwikoloso Soebagjo, Ahli Onkologi Mata FK Unair Berpulang Karena Covid-19

Prof Dr dr Hendrian Dwikoloso Soebagjo SpM (K) FICS, Guru Besar Unair meninggal di usia 56 tahun, Selasa(3/7) pukul 08.11 WIB karena terpapar Covid-19

Editor: sulvi sofiana
Humas RSUD Dr Soetomo
Ucapan duka meninggalnya Prof Dr dr Hendrian Dwikoloso Soebagjo SpM (K) FICS, Direktur Penunjang Medis di RSUD Dr Soetomo 

SURYA WIKI, Surabaya - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga kembali kehilangan putra terbaiknya, yaitu Prof Dr dr Hendrian Dwikoloso Soebagjo SpM (K) FICS, Guru Besar sekaligus Kepala Divisi Orbita dan Onkologi Mata, Departemen/SMF Ilmu Kesehatan Mata FK UNAIR-RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Prof Hendrian, sapaan karibnya menghembuskan nafas terakhirnya di usia 56 tahun, Selasa(3/7) pukul 08.11 WIB karena terpapar Covid-19.

Ophthalmologist dari FK Unair ini telah dirawat selama satu bulan di Ruang Isolasi Khusus(RIK 1)RSUD Dr Soetomo.

Segala upaya sudah dimaksimalkan untuk memulihkan profesor kelahiran 20 Januari 1965 yang dikenal rendah hati ini.

Mulai dari terapi plasma konvalesen, Actemra, ventilator, ECMO dan CRRT. Bahkan terapi plasma exchange juga sudah dilakukan.

Prof Hendrian meninggalkan berpulang meninggalkan istri, Novri Susanti dan tiga orang anak. Antara lain Nadia Azihni Henofaiz, Devan Ahmad Henofernanda dan Raynar Ahmad Henofaryal.

Dekan FK Unair, Prof Dr dr Budi Santoso SpOG(K) menuturkan, kepergian Prof Hendrian merupakan duka mendalam bagi FK Unair.

“Kami kehilangan sosok guru handal yang ilmunya telah banyak bermanfaat pada kemajuan pendidikan khususnya untuk mahasiswa FK Unair, juga sangat bermanfaat untuk pasien-pasiennya.

Semoga dedikasinya selama ini bisa menjadi amal jariyah yang terus mengalir untuk beliau,” ujarnya selepas memberikan penghormatan terakhir di Aula FK Unair.

Penghormatan terakhir untuk Profesor Hendrian Dwikoloso Soebagjo, Ahli Onkologi Mata FK Unair yang berpulang karena Covid-19 di halaman FK Unair, Selasa (3/8/2021)
Penghormatan terakhir untuk Profesor Hendrian Dwikoloso Soebagjo, Ahli Onkologi Mata FK Unair yang berpulang karena Covid-19 di halaman FK Unair, Selasa (3/8/2021) (SURYA)

Secara pribadi, Prof Budi cukup dekat mengenal sosok Prof Hendrian.

Sumber: Surya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved