Dr Siswanto SSos MM, Ketua PP Ikatan Keluarga Besar Alumni Untag Surabaya periode 2021-2025

Dr Siswanto SSos MM adalah ketua Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya periode 2021-2025.

Editor: sulvi sofiana
Dokumen pribadi
Dr Siswanto SSos MM, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya periode 2021-2025 

SURYA WIKI, Surabaya - Dr Siswanto SSos MM adalah ketua Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya periode 2021-2025.

Alumnus S3 Ilmu Ekonomi Untag Surabaya ini dipilih sebagai ketua organisasi nirlaba alumni Untag Surabaya setelah melewati proses penjaringan bakal calon ketua umum secara daring melalui whatsapp dan sosial media dengan melibatkan seluruh unsur alumni dari seluruh fakultas yang ada di Untag Surabaya.

Dikatakan putra kelima dari enam bersaudara ini, ia mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag Surabaya karena keinginan membantu sesama.

"Sebaik-baiknya umat itu yang bisa membantu orang lain,"ungkap Pembina Pondok Pesantren Yatim Piatu Bismar Al Mustaqim ini.

Melalui Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag Surabaya, pria kelahiran Banyuwangi, 20 Agustus 1977 ingin mengajak alumni Untag Surabaya untuk berwirausaha dan membantu mahasiswa Untag Surabaya.

"Saya dulu usaha jatuh bangun baru bisa kuliah, dan saya menyadari betul pentingnya jaringan ini. Makanya saya ingin jaringan alumni Untag ini tersebar di seluruh Indonesia," ujar Bendahara Majelis Ulama Indonesia ini.

Dedikasi pengusaha asal Banyuwangi Jawa Timur ini sebagai alumni Untag Surabaya juga ditunjukkan lewat kerjasama PT Indo Bismar Group yang ia pimpin dengan Untag Surabaya.

Kerjasama ini meliputi pembinaan dan pengembangan Universitas dalam program peningkatan kualitas pendidikan untuk mencetak SDM yang berkualitas yang meliputi Praktik Kerja Lapangan (PKL), kunjungan industri, industri mengajar, informasi mengajar, informasi lowongan kerja/perekrutan tenaga kerja, resource sharing.

Hingga sinkronisasi kurikulum, program CSR, pengadaan kebutuhan sarana pendidikan, pendampingan pembukaan usaha universitas, workshop keahlian, orang tua asuh mahasiswa berwirausaha, dan bidang penelitian serta pengabdian masyarakat.

Berikut Profil Dr Siswanto SSos MM :

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

  • Museum Deli Serdang

     
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved