Perbaiki Mur Dan Baut Pada Roda Mobil Macet, Simak Enam Tahap Ini

Mur dan baut mobil bisa saja macet saat akan dibuka untuk itu pemilik kendaraan harus rutin mengecek kondisi roda mobil sendiri.

Editor: sulvi sofiana
SURYA
Mekanik Auto2000 saat sedang mengecek kondisi mur dan baut roda pada mobil milik salah satu konsumen atau AutoFamily. 

SURYA WIKI, Surabaya - Mur dan baut mobil bisa saja macet saat akan dibuka untuk itu pemilik kendaraan harus rutin mengecek kondisi roda mobil sendiri.

Lantas bagaimana cara mengatasi mur dan baut roda yang macet ketika dibuka?

Gunakan Alat Bantu Pemutar Mur Roda

Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara mengungkapkan hal pertama yang bisa dicoba adalah memanfaatkan alat bantu pemutar mur roda.

"Hal pertama yang bisa dilakukan jika mengalami masalah tersebut adalah dengan memanfaatkan alat bantu untuk memutar mur roda.

Pemilik mobil dapat memanfaatkan alat ungkit yang lebih panjang seperti pipa yang disambungkan ke kunci roda untuk memperoleh torsi atau daya putar ekstra sehingga lebih mudah saat melepaskan mur," ujar Tara, Selasa (3/8/21).

Gunakan Cairan Penetran

Tara menjelsakan, cara lain untuk membantu melepaskan mur dan baut roda yang macet adalah dengan menyemprotkan cairan penetran pada baut roda mobil yang terpasang.

Langkah ini berguna untuk menghilangkan penghambat seperti debu halus atau karat antara mur dengan baut roda. Dengan hilangnya hambatan tersebut maka mur akan lebih mudah diputar.

Kunci Momen Saat Memasang Roda

Sumber: Surya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved