Pengurus Pusat IKBA Untag Donasikan Mobil Ambulans Khusus Covid-19

Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag Surabaya periode 2021-2025 mendonasikan satu unit ambulans khusus Covid-19.

Editor: sulvi sofiana
SURYA
Simbolis pemberian ambulans dari IKBA Untag Surabaya pada Untag Surabaya usai pelantikan IKBA Untag Surabaya, Rabu (4/8/2021). 

SURYA WIKI, SURABAYA - Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya periode 2021-2025 mendonasikan satu unit mobil ambulans khusus Covid-19, Rabu (4/7/2021).

Siswanto, Ketua IKBA mengungkapkan bantuan ambulans khusus untuk Covid-19 ini nantinya bisa dimanfaatkan Untag Surabaya dan Pemkot Surabaya.

"Bantuan ini diberikan karena sulitnya mencari ambulans saat ini. Ibu, teman, sahabat saya juga sempat mengalami kesulitan mencari ambulans ini,"ujarnya usai pelantikan PP IKBA Untag Surabaya, Rabu (4/7/2021).

Siswanto mengungkapkan ke depan IKBA Untag Surabaya akan berkontribusi penuh terhadap masyarakat sekitar, bangsa dan negara.

"Secara bertahap kepengurusan baru ini akan mengaktifkan lagi bidang-bidang yang ada di kepengurusan. Semua tim harus kerja dari hati dan untuk sosial. Sehingga bisa berkontribusi penuh terhadap bangsa dan negara,"lanjutnya.

Secara nyata, IKBA Untag Surabaya di bidang entrepreneur akan membuka usaha untuk membantu akomodasi mahasiswa.

"Pengurus ini rata-rata pengusaha, kami bisa buka guest house yang digunakan mahasiswa dari luar kota atau pulau untuk tinggal di sana. Jadi mobilitas lebih mudah, keluarga mahasiswa yang mau hadir wisuda anaknya juga tidak perlu menginap jauh,"lanjutnya.

Selain itu, PP IKBA Untag Surabaya juga akan segera membentuk pengurus wilayah hingga pengurus wilayah cabang sehingga IKBA Untag Surabaya nantinya akan ada di seluruh wilayah dan seluruh indonesia.

Rektor Untag Surabaya, Mulyanto Nugroho mengungkapkan rasa terima kasihnya karena Untag Surabaya sudah diberikan fasilitas ambulans khusus Covid-19.

"Untag sudah punya (ambulans) tapi untuk jenazah bukan covid. Bantuan ini akan kami gratiskan agar bisa membantu masyarakat sekitar dan surabaya raya,"pungkasnya.

 

(Sulvi Sofiana)

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved