Ikatan Dokter Indonesia Trenggalek Buka Layanan Telekonsultasi bagi Pasien Isoman Covid-19

Ikatan Dokter Indonesia Cabang Trenggalek membuka layanan telekonsultasi bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri mulai Kamis (6/8/2021).

Editor: sulvi sofiana
IDI Cabang Trenggalek
Nomor telepon dokter pendamping dari IDI Cabang Trenggalek untuk telekonsultasi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. 

SURYA WIKI, SURABAYA - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Trenggalek membuka layanan telekonsultasi bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).
Layanan via aplikasi perpesanan Whatsapp itu bisa dimanfaatkan warga mulai Kamis (6/8/2021).

Ketua IDI Cabang Trenggalek dr Mokh Rofiq Hindiono menjelaskan layanan telekonsultasi ini dibuka menilik dari kondisi fasilitas kesehatan yang mayoritas penuh di Kabupaten Trenggalek.

Sehingga, banyak pasien Covid-19 yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kami ingin memastikan bahwa pasien yang isoman juga merasa aman. Jadi mereka bisa melaporkan perkembangan diri masing-masing ke dokter pendamping,” ujar dia.

Rofiq meyakini, masih banyak warga Trenggalek yang enggan mendapat penanganan Covid-19 karena khawatir soal stigma.

 

Tersedia di 22 Puskesmas

IDI menyiapkan dokter-dokter pendamping untuk melayani telekonsultasi itu di 22 Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Masing-masing wilayah puskesmas rata-rata ada dua dokter pendamping. Tapi untuk puskesmas yang wilayahnya kecil, ada satu dokter pendamping,” kata Rofiq, Kamis (6/8/2021).

 

Sumber: Surya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved