Prof Dr Ir Akhmad Fauzi MMT IPU, Rektor UPN Veteran Jawa Timur Periode 2018 – 2022

Prof Dr Ir Akhmad Fauzi MMT IPU adalah Rektor UPN Veteran Jatim periode 2018 – 2022 merupakan Rektor Kedua Saat UPN Veteran Jatim sebagai PTN.

Editor: sulvi sofiana

SURYA WIKI, Surabaya - Prof Dr Ir Akhmad Fauzi MMT IPU adalah Rektor UPN Veteran Jawa Timur Periode 2018 – 2022 merupakan Rektor Kedua Saat UPN Veteran Jatim sebagai PTN (Perguruan Tinggi Negeri) atau Rektor yang 7 sejak UPN Veteran Jatim berdiri.

Prof Fauzi, sapaan karibnya di lantik Menristekdikti bersama 11 pimpinan perguruan tinggi negeri dan kepala lembaga layanan pendidikan tinggi pada Oktober 2018.

Pria kelahiran Jombang, 9 Nopember 1965, pada tahun 2008 pernah tercatat sebagai professor termuda yang ditelorkan Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur.

Di UPN, Guru Besar Sistem Informasi ini tercatat sebagai orang kedelapan yang menyandang gelar tertinggi di bidang akademik itu sejak kampus tersebut didirikan 5 Juli 1959 lalu.

Dalam pidato pengukuhan pada sidang terbuka senat berjudul Peran Strategis Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembangunan di Indonesia, Prof Fauzi menegaskan pentingnya penerapan teknologi berbasis online untuk semua layanan publik pada sistem informasi nasional (Sisfonas).

Tujuannya, untuk menciptakan good governance, sehingga berbagai praktik suap, korupsi, dan percaloan yang kerap terjadi di tempat layanan publik, dapat di putus serta dihilangkan.

“Semua layanan masyarakat benar-benar transparan, cepat, dan sesuai aturan. Tidak ada upaya mengulur-ulur dan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan,” tegas bapak dua anak lulusan Lemhannas PPSA XVII ini.

TIK memudahkan mengolah data, memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, dan memanipulasinya dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, relevan, akurat, serta tepat waktu.

Tak heran saat ini Prof Fauzi mampu membawa UPN Veteran Jatim sejalan dengan perkembangan teknologi.

Hal ini terlihat dalam upayanya mengoptimalkan layanan berbasis IT, sehingga lebih transparan dan terbuka.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved