Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Panglima Koarmada II Surabaya

Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto adalah Panglima Komando Armada II Surabaya sejak Mei 2021.

Editor: sulvi sofiana

SURYA WIKI, Surabaya - Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto adalah Panglima Komando Armada II Surabaya sejak Mei 2021. Menggantikan Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan.

Iwan lahir Situbondo dari keluarga TNI sederhana, tapi besar di Bojonegoro mengikuti tugas orang tuanya.

Berkat kerja keras dan perjuangannya, Iwan yang dibesarkan di Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jatim ini, mendapat kepercayaan memimpin kedaulatan dan keamanan laut di wilayah Koarmada II. 

Berikut perjalanan Iwan Isnurwanto hingga menjadi Panglima Koarmada II Surabaya :

Lulus SMA, Tak Langsung Lolos Taruna

Iwan berusaha mati-matian menyiapkan diri. Namun lulus SMA pada 1983 gagal masuk AAL. Dia tak patah arang. Persiapan demi persiapan total dilakukan.

"Sejak kecil impian saya memang ingin menjadi tentara. Saya ingin sekali masuk Taruna (dulu Akabri). Sayang, begitu lulus SMAN Sumberejo pada 1984, saya tidak lolos. Baru setahun berikutnya bisa lolos taruna. Pada 1988 lulus menjadi perwira,"kenangnya.

Jadi Komandan Upacara HUT RI di Istana Merdeka

Ia mengaku banyak pengalaman yang ia dapatkan selama menjalani pendidikan. Tetapi yang paling berkesan yaitu pada 2010 saat momen 17 Agustus.

"Saya diperintahkan menjadi komandan upacara HUT RI ini di Istana Merdeka Jakarta saat puasa. Saya berpangkat Kolonel dan bertugas sebagai Komandan Lanal Batam,"urainya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved