Isolasi Terpusat Stadion Gelora Joko Samudro Gresik Terima Tempat TidurTambahan

Isolasi Terpusat Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) menerima tambahan tempat tidur mirip dengan yang digunakan atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.

Editor: sulvi sofiana
SURYA
Tempat tidur bantuan SCG diserahkan ke isolasi terpadu stadion Gelora Joko Samudro, Senin (9/8/2021).(Willi Abraham) 

SURYA WIKI, Gresik - Isolasi Terpusat Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) menerima tambahan tempat tidur mirip dengan yang digunakan atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang, Senin (9/9/2021)

Diharapkan, bantuan ini akan memaksimalkan pelayanan, dan pasien bisa segera ditangani dengan fasilitas kesehatan, kemudian ketersediaan oksigen, pendampingan dokter.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani  mengungkapkan saat ini keterisian pasien Covid-19 di stadion Gelora Joko Samudro sudah menurun. Tercatat, sudah dibawa 40 pasien. Meski begitu, pihaknya tetap melalukan antisipasi dengan mempersiapkan 700 tempat tidur di lantai dua dan lantai tiga. 

500 tempat tidur diantaranya bantuan dari Siam Cement Group (SCG). Perusahaan yang memiliki lima anak usaha di Gresik ini tidak hanya memberikan bantuan tempat tidur saja, mulai dari bantal, selimut, guling, bantal hingga tempat tidur diberikan. 

"Menerima bantuan dari SCG Grup punya beberapa perusahaan di Indonesia dan Gresik. Kontribusi perhatian di Gresik memberikan tempat tidur, tahap awal 200 tempat tidur minggu depan 300 tempat tidur.

Tempat tidur mirip dengan tempat tidur atlet Olimpiade Tokyo 2020. Tempat tidur dari kardus sangat kuat, plus matras, selimut bantal ini dipergunakan masyarakat yang sedang menjalani isoman, kita akan mengakomodir untuk dipusat di isoter Gejos. Saya coba kuat," terangnya. 

Gus Yani sapaan akrab Bupati, menurut data ada 1.000 lebih pasien Isoman ini membantu pemerintah. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat mengarahkan semua pasien untuk menjalankan isolasi terpusat

"Mengakomodir butuh peran masyarakat, kepala desa dan camat agar mensosialisasikan kepada masyarakat Gresik yang menjalani isoman untuk dirujuk ke isoter Gejos," terangnya lagi. 

Managing Director SCG Soom Boon menjelaskan total bantuan yang diberikan ada 500 tempat tidur. Total anggaran yang dikeluarkan Rp 442.500.000. 

"Kasur sprei selimut matras tempat tidur full set sekitar Rp 1 juta," kata Soom Boon.

(Willi Abraham)

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved