Bertahan Hingga 21 Tahun, Jamu Akar Dewa Selalu Perbarui Izin BPOM

PT Citra Alam adalah produsen resmi jamu 'Akar Dewa' yang berhasil mempertahankan usahanya selama 21 tahun dengan terus memperbarui izin BPOM.

Editor: sulvi sofiana
TribunJatim.com
CEO Jamu Akar Dewa, PT Citra Alam, Jonsun Wakum saat menunjukkan produk Jamu Akar Dewa, di gerai jamunya di kawasan Lakarsantri, Surabaya, Jumat (13/8/2021).(Luhur Pambudi) 

SURYA WIKI, Surabaya - PT Citra Alam adalah produsen resmi jamu 'Akar Dewa' yang berhasil mempertahankan usahanya selama 21 tahun. Selama itu pula perusahaan ini terus memperbarui izin BPOM sejak pertama kali produksi tahun 2000.

CEO Jamu Akar Dewa, PT Citra Alam, Jonsun Wakum mengatakan, pihaknya telah mengantongi izin produksi bahan minuman jamu dari BPOM, sejak awal memproduksi jamu di pabrik miliknya yang berlokasi di Ponorogo, 21 tahun silam.

Hal itu dibuktikan dari surat izin yang dimiliknya, isinya Keputusan Kepala BPOM RI, Nomor 0536/Reg/B/2017, tentang persetujuan pendaftaran
POM TR173604061.

Surat tersebut ditandatangani dan berstempel BPOM pada 15 september 2017.

 

Uji Kembali Produk Tiap 5 Tahun 

Keabsahan surat izin tersebut akan senantiasa diperbarui berkala, kurun waktu lima tahun sekali. Tujuannya, menjamin keamanan dan kemanfaatan produk makanan dan minuman.

Jonsun mengatakan, pihaknya akan melakukan pengujian kembali, sebagai syarat pengurusan perpanjangan masa izin, pada tanggal 15 September 2022, mendatang.

"Setiap 5 tahun, jamu kami selalu diuji ulang oleh BPOM, besok kami uji ulang tahun 2022," katanya saat ditemui di gerai jamunya di kawasan Lakarsantri, Surabaya, Jumat (13/8/2021).

 

Sumber: Surya

Halaman selanjutnya

Sempat Dijiplak

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved