Dokter Tirta Ajak Siswa Smamda Surabaya Bermimpi Besar di Tengah Pandemi

Dokter Tirta memberikan motivasi agar siswa untuk turut serta berperan menghadapi pandemi sesuai porsinya dalam acara tahunan Merah Putih Smamda.

Editor: sulvi sofiana
SURYA WIKI
Dokter Tirta saat menyampaikan motivasi dalam Merah Putih Smamda (Merput) secara daring, Senin (16/8/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Dokter Tirta Mandira Hudhi yang dikenal sebagai dokter yang vokal mengedukasi protokol kesehatan selama pandemi hadir menjadi penyemangat siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya, Senin (16/8/2021).

Hadir secara virtual, dokter Tirta menceritakan pekerjaan tenaga kesehatan selama pandemi.

Iapun memberikan motivasi agar siswa untuk turut serta berperan menghadapi pandemi sesuai porsinya dalam acara tahunan Merah Putih Smamda (Merput) ini. 

Selain itu, ia mengungkapkan untuk menjadi dokter  memang harus belajar dan perjalanannya panjang.

Setidaknya butuh 3,5 tahun teori, 2 tahun koas, insternship setahun, baru bisa bekerja bisa secara klinis atau non klinis. 

"Nggak ada yang mengira, basic bapak ibu saya biasa saja. Tapi goal saya sejak SMA, saya ingin menjadi seseorang yang dikenal di indonesia. Dan itu yang saya pegang sampai sekarang," tegasnya dalam kegiatan yang mengusung tema “Keep Being Creative And Achieving In The Pandemic Era" ini.

Bapak dua anak ini mengaku  sejak kelas X dan XI ia sudah mulai menyusun mimpinya. Dan meminta para siswa mulai menyusun mimpinya dan berjung mewujudkannya.

"Jangan takut mimpi tinggi. Saya dulu mimpinya memang tinggi, ingin dikenal di indonesia, ingin bertemu presiden, ingin punya banyak toko. Dan insyaallah tercapai,"pungkasnya.

Siswa Smamda saat memandu rangkaian acara Merah Putih Smamda (Merput) di studio sekolah, Senin (16/8/2021).
Siswa Smamda saat memandu rangkaian acara Merah Putih Smamda (Merput) di studio sekolah, Senin (16/8/2021). (SURYA WIKI)


Sementara itu, Kepala Smamda Surabaya, Astajab mengungkapkan motivasi dokter Tirta merupakan gambaran tentang perjuangan pahlawan pada saat pandemi ini yaitu tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan Covid-19. 

Tak hanya Dokter Tirta, alumni Smamda yang bertahan dalam bidang wirausaha di tengah pandemi juga turut hadir memberikan motivasi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved