Warga Surabaya Belum Vaksin Bisa Manfaatkan Mobil Vaksinasi, Begini Cara Bookingnya

Masyarakat di Surabaya yang belum mendapat vaksinasi kini bisa mendaftar untuk mendapat vaksin lewat mobil vaksinasi Covid-19.

Editor: sulvi sofiana
Dokumen Humas Polrestabes Surabaya
Tenaga Kesehatan bertugas layani warga untuk vaksin lewat Mobil Vaksinasi Keliling. 

SURYA WIKI, Surabaya - Masyarakat di Surabaya yang belum mendapat vaksinasi kini bisa mendaftar untuk mendapat vaksin lewat mobil vaksinasi Covid-19 yang akan berkeliling ke seluruh kawasan Kota Surabaya.

Puluhan mobil jenis minibus tersebut dimodifikasi layaknya mobil kesehatan yang mengangkut perkakas alat kesehatan (alkes) taktis, lengkap beserta tenaga kesehatan yang bersiaga.

Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menerangkan, mobil vaksinasi tersebut mampu melayani jumlah warga yang divaksin, paling banyak 50 orang.

 

Dua Prosedur Pengajuan Layanan

Ada dua prosedur permohonan layanan yang bisa dipilih agar mobil vaksin bisa datang ke wilayah warga.

Yakni, pertama, pihak Ketua RW atau RT berkoordinasi dengan petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas di kawasan permukimannya.

Kedua, pihak Ketua RW atau RT dapat menghubungi nomor Call Center Polrestabes Surabaya, di nomor 110.

Melalui tahapan tersebut. Kedua belah pihak akan menentukan, tanggal, waktu dan lokasi yang memungkinkan, untuk dilangsungkan vaksinasi.

"Mobil respon cepat vaksin merdeka Polrestabes Surabaya akan mendatangi lokasi anda dan memberikan layanan vaksin gratis," katanya pada awak media, Minggu (15/8/2021).

Halaman selanjutnya

 

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved