Yatim Mandiri Siap Bantu Pendidikan Yatim Dhuafa Baru Akibat Pandemi Covid 19

Lembaga amil zakat nasional Yatim Mandiri menyiapkan beberapa langkah untuk membantu ribuan yatim dhuafa baru di Indonesia akibat pandemi covid 19.

Editor: sulvi sofiana
Yatim Mandiri
Kegiatan daring bertajuk “Doa Bersama 1000 yatim Dhuafa Untuk Negeri" yang digelar Yatim Mandiri dan dihadiri Menko PMK, Prof Dr Muhadjir Effendi MAP, bersama Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak, Ketua Pembina Yatim Mandiri, Mukrobin, Dirut Yatim Mandiri. 

SURYA WIKI, Surabaya - Lembaga amil zakat nasional Yatim Mandiri menyiapkan beberapa langkah untuk membantu ribuan yatim dhuafa baru di Indonesia akibat pandemi covid 19.

Mengingat selama pandemi covid 19 ini, menyebabkan ribuan anak terpaksa menjadi yatim dhuafa karena wafatnya sang ayah sebagai tulang punggung keluarga.

Dalam kegiatan daring
bertajuk “Doa Bersama 1000 yatim Dhuafa Untuk Negeri”, Direktur Yatim Mandiri Mukrobin, mengatakan, pihaknya siap melakukan donasi untuk para yatim dhuafa baru tersebut.

"Kami siapkan support pendidikan, mulai dari beasiswa, pendampingan sekolah daring dan jaringan internet," kata Mukrobin disela acara yang digelar secara virtual, Sabtu (14/8/2021) tersebut.

Saat ini Yatim Mandiri telah memiliki 27 cabang di seluruh Indonesia dan 27 tahun telah banyak membantu masyarakat.

Juga bekerjasama dan bersinergi dengan perusahaan swasta dan institusi untuk bergabung saling membantu saling asah dan asuh.

Khusus untuk yatim dhuafa,
Yatim Mandiri sebagaimana tahun-tahun sebelumnya kembali memberikan bantuan pendidikan kepada 17.765 yatim dhuafa.

"Bantuan Pendidikan yang diberikan ini bukanlah sekedar santunan sesaat saja, melainkan bantuan yang sifatnya terintegrasi dan berkelanjutan sesuai usia adik-adik yatim dhuafa hingga mereka dianggap memiliki kemampuan untuk menjadi pribadi yang mandiri dan berdampak bagi
masyarakat sekitarnya," ungkap Mukrobin.

Program-program sosial dan pemberdayaan Yatim Mandiri yang telah dan akan berjalan pada tahun 2021 ini diantaranya : 

Pertama, Bantuan Pendidikan untuk 1000 yatim dhuafa terdampak pandemi covid-19.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved