Rektor Untag Surabaya Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Akuntansi

Rektor Universitas 17 Agutus 1945 (Untag) Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Akuntansi.

Editor: sulvi sofiana
SURYA WIKI
Pengukuhan Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA sebagai Guru Besar bidang Ilmu Akuntansi di Gedung Graha Widya Untag Surabaya, Rabu (18/8/2021). 

SURYA WIKI | Surabaya - Rektor Universitas 17 Agutus 1945 (Untag) Surabaya, Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Akuntansi di Gedung Graha Widya Untag Surabaya, Rabu (18/8/2021).

Ia ditetapkan menjadi Guru Besar terhitung sejak tanggal 1 Juni 2021.

 

Pengukuhan Dilaksanakan Bersama Dies Natalis

Namun proses pengukuhan guru besar ditunda dan baru dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian Dies Natalis ke-63 Untag Surabaya karena penetapan PPKM oleh pemerintah.

Pengukuhan dilaksanakan oleh Wakil Rektor I Untag Surabaya, Dr IGN Anom Maruta MM secara hybrid dengan luring terbatas yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Pengajuan Guru Besar Sejak 2018

Guru besar yang akrab disapa Prof Nug ini mengungkapkan proses pengajuan guru besar ia lakukan sejak tahun 2018.

" Prosesnya tidak gampang, harus memenuhi syaratnya, termasuk jurnal internasional terakreditasi. Bahkan harus ada jurnal yang diakui dunia. Alhamdulillah saya dapat publikasi di Kanada,"urainya.

 

Kesulitan Publikasi Jurnal Internasional

Dikatakan Prof Nug, dalam proses publikasi jurnal memakan waktu cukup lama karena melibatkan berbagai reviewer.

Apalagi saat pengujian guru besar, ia diminta menambah publikasi jurnal.

"14 Januari 2021 saya sudah mau putus harapan saat saya diuji guru besar dari berbagai universitas. Tapi saya pantang menyerah, banyak teman yang menyiapkan hingga 15 tahun. Dan saya terbilang cepat,"lanjutnya.

Prof Dr Tri Ratnawati SE MS Ak CA CPA sebagai perwakilan guru besar Untag Surabaya mengungkapkan Prof Nug merupakan guru besar ke-18 di Untag. Dan juga guru besar terbaru Untag dalam lima tahun terakhir.

"Tiga tahun terakhir, Prof Nug berdiskusi instens untuk menuntaskan karya ilmiahnya agar bisa meraih gelar guru besar. Dan beliau yang tercepat mendapat gelar profesor,"kesannya.

 

Riwayat Pendidikan

Prof Nug mengawali pendidikan sarjana di Universitas Mulawarman pada Jurusan Akuntansi dengan beasiswa Supersemar dan lulus pada tahun 1987 serta berhasil meraih predikat cumlaude.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1463 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved