Petra Online Festival, Bekali Kewirausahaan Hingga Konser Amal Untuk Mahasiswa dan Alumni UK Petra

Petra Online Festival menghadirkan empat kegiatan besar dalam POF yaitu Workshop, Market, Start-up, dan Fundraising Concert.

Editor: sulvi sofiana
SURYA WIKI
Webinar Series POF bertajuk How to build a start-up yang menghadirkan Prof Nizam, Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). 

SURYA WIKI, Surabaya - UK Petra berupaya hadir bagi mahasiswa hingga alumni yang sedang kesulitan memulai bisnis, usaha maupun start up di masa pandemi.

Yaitu lewat Petra Online Festival (POF) yang diadakan Petra Career Center (PCC) dan Office of Institutional Advancement (OIA) UK Petra menggandeng BNI 46.

POF dilaksanakan secara daring pada 2 hingga 27 Agustus 2021.

Jessie Monika, Training Coordinator di Petra Career Center UK Petra mengungkapkan tujuan diselenggarakannya POF, pada dasarnya sebagai gentle reminder tentang kampus UK Petra sebagai rumah kedua.

 

Hadirkan Empat Kegiatan Besar

"Di tengah-tengah ketidakpastian saat ini, UK Petra hadir sebagai kepastian bagi calon Petranesian, Petranesian aktif dan Petranesian alumni. Kami menghadirkan empat kegiatan besar dalam POF yaitu Workshop, Market, Start-up, dan Fundraising Concert,"urainya, Rabu (19/9/2021).

Untuk kegiatan workshop, POF bekerja sama dengan program studi, diantaranya 1-minute video storytelling oleh Program Studi Sastra Inggris, Teraphy: Promoting Learning Engangement at Home oleh Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Kemudian IoT Maker oleh Program Internet of Things, Digital Business Modelling Class oleh Program Business Management, serta Cooking Class oleh Program Hotel Management.

"Untuk kegiatan market, bekerjasama dengan APKRINDO dan UMKM Petranesian. Terdiri dari dua bentuk acara yaitu Petra Online Market (POM) dan Kelas Online Pembekalan Pengembangan Usaha/UMKM,"urainya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved