Mahasiswa Unusa Ciptakan Hijab Dengan Kantong Aromatik

Empat mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat Hi Best (Hijab Fresh Aromatik) untuk solusi hijab anti apek.

Editor: sulvi sofiana
SURYA WIKI
Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama membuat Hi Best (Hijab Fresh Aromatik) untuk solusi hijab yang kerap menimbulkan tidak sedap pada rambut. (Sulvi Sofiana) 

SURYA WIKI, Surabaya - Empat mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuat Hi Best (Hijab Fresh Aromatik) untuk solusi hijab yang kerap menimbulkan tidak sedap pada rambut.

Empat mahasiswa ini yaitu Iqbal Firdaus, Adelina Pratiwi keduanya mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat dan Meliyani Syafiri dan Aisyah Aini, mahasiswa Prodi S1 Gizi.

Mereka memanfaatkan bahan aromatik seperti daun suruh dan batang serai yang dipadatkan untuk dimasukkan kedalam kantung untuk membuat hijab aromatik hingga lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Salah satu anggota tim, Adelina Pratiwi menceritakan, sebelumnya ia dan dua rekannya suka menggunakan hijab dengan bahan yang tebal.

Akibatnya membuat kepala gerah dan berkeringat hingga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Riset Bahan Penghilang Bau Tidak Sedap

Untuk itu, Adelina dan teman-temannya ia mengajak Iqbal Firdaus untuk meneliti dan mencari solusi agar hijab yang ia kenakan tidak bau serta nyaman digunakan.

"Kami mencoba meneliti ke berbagai pasar untuk mencari bahan kerudung yang nyaman saat dikenakan dan tidak menimbulkan bau tak sedap, tapi tidak ada. Akhirnya saya terpikir untuk membuat hijab itu sendiri," jelasnya.

Bagikan Kuesioner Pada Mahasiswi

Sebelum memutuskan membuat hijab aromatik, keempatnya sempat mengirimkan kuesioner kepada mahasiswa Unusa lainnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved