RSUD Dr Soetomo Tambah Kapasitas Ruang Isolasi Khusus

RSUD Dr Soetomo menambah kapasitas Ruang Isolasi Khusus (RIK) 7 yang selama ini digunakan untuk merawat pasien Covid-19, Jumat (20/8/2021).

Editor: sulvi sofiana
SURYA
IGD khusus penyakit menular atau Ruang Penapisan IGD RSUD Dr Soetomo itu diresmikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim bersama Joni Wahyuhadi, Direktur Utama RSUD Dr Soetomo, Minggu (6/12/2020). 

SURYA WIKI, Surabaya - RSUD Dr Soetomo menambah kapasitas Ruang Isolasi Khusus (RIK) 7 yang selama ini digunakan untuk merawat pasien Covid-19, Jumat (20/8/2021).

Rinciannya yaitu penambahan 29 bed ICU dan ruang isolasi bertekanan negatif sebanyak 225 bed.

Dirut RSUD Dr Soetomo, Joni Wahyuhadi mengungkapkan penambahan ini membuat total seluruh bed untuk covid-19 di RSUD Dr Soetomo menjadi sebanyak 745 bed.

Secara khusus Gubernur Jatim, Khofifah mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang membantu dalam penambahan layanan di RSUD Dr Soetomo.

Mulai dari Kementerian PUPR yang telah membantu pembangunan intensive care, Kementerian Kesehatan dalam pemenuhan alat-alat kesehatan.

Hingga para donatur dari lembaga pemerintah dan swasta yang juga telah membantu pemenuhan alat-alat kesehatan pada RIK-7 dan Perawatan VIP-VVIP Covid-19 Wijaya Kusuma dengan kapasitas 6 ruang perawatan.

(Fatimatuz Zahroh)

 

 

Sumber: Surya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved