Puspas Unair Bagikan Sembako dan Suplemen Untuk Civitas yang Isoman

Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas) bersama Relawan Covid-19 BEM Unair rutin memberikan sembako dan suplemen kesehatan pada mahasiwa di asrama.

Editor: sulvi sofiana
Puspas Unair
Pemberian suplemen kesehatan oleh Puspas di Asrama Putri Unair. (Dok. Puspas Unair) 

SURYA WIKI, Surabaya - Gerakan memberikan sembako dan suplemen kesehatan kepada penghuni Asrama Putra Universitas Airlangga (Unair) yang dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas) bersama Relawan Covid-19 BEM Unair pada 13 Agustus lalu menjadi kegiatan rutin saat pandemi.

Tak hanya BEM, Puspas juga kerap berkolaborasi bersama organisasi mahasiswa (ormawa) lain di Unair.

Wisudanto, Ketua Puspas Unair mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan rutin pada hari Jumat dengan nama ‘Jumat Berkah’ untuk konsumsi di sekitar lingkungan Unair.

Sehubungan dengan perpanjangan Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Puspas menginisiasi pembagian sembako dan suplemen kesehatan bagi mahasiswa yang masih tinggal di asrama mahasiswa Unair.

 

Berikan Pemeriksaan Rutin dan Tes PCR

“Tidak hanya memberikan suplemen, kami juga memberikan pemeriksaan rutin, di astra (asrama putra) sudah dilakukan sejak akhir Juni kemarin, di Asrama Putri baru bisa tanggal 11 Agustus kemarin,” jelas Wisudanto.

Selain memberikan pemeriksaan kesehatan, pihak Puspas juga memeriksa fasilitas pemeriksaan Covid-19 dengan tes PCR.

Tes PCR ini dilakukan untuk memberikan penangan lanjutan apabila terkonfirmasi positif.

Dengan informasi yang didapat oleh berbagai sumber, Puspas juga turut menyokong kebutuhan isolasi mandiri bagi mahasiswa atau staf di Unair yang membutuhkan bantuan.

Halaman selanjutnya

 

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved