Profesor In Seok Moon MD dari Korea Selatan Raih Penghargaan Guru Besar Mitra FK Unair

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) beri Penghargaan Guru Besar Mitra pada profesor asal Korea Selatan.

Editor: sulvi sofiana
SURYA WIKI
Penganugerahan Penghargaan Guru Besar Mitra (Adjunct Professor Inauguration) dari Departemen Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala dan Leher(THT-KL) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) pada Profesor In Seok Moon MD, ahli neuro-otologist dari Yonsei University College of Medicine, Korea Selatan melalui zoom meeting, Kamis (26/8/2021). 

SURYA WIKI,  Surabaya - Profesor In Seok Moon MD, ahli neuro-otologist dari Yonsei University College of Medicine, Korea Selatan mendapat Penganugerahan Penghargaan Guru Besar Mitra (Adjunct Professor Inauguration) dari Departemen Telinga Hidung Tenggorok Bedah Kepala dan Leher(THT-KL) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair).

Penganugerahan itu berlangsung melalui zoom meeting, Kamis (26/8/2021).

Ahli Dalam Pengerjaan Operasi Dasar Tengkorak Lateral Secara Endoskopik

Profesor In Seok Moon merupakan ahli dalam pengerjaan operasi dasar tengkorak lateral secara endoskopik sejak tahun 2016.

Ia menjadi Ahli THT-KL pertama di Asia yang melakukan pengangkatan tumor akustik secara endoskopi transkanal.

Selain itu, ia juga ahli dalam melakukan implant koklea yang hingga saat ini telah mengerjakan operasi implan koklea lebih dari 200 kasus, yang telah mengaktifkan fungsi pendengaran orang dengan gangguan pendengaran (tuli).

Mengawali Transfer Ilmu Korea Selatan-FK Unair

Dekan FK Unair, Prof Dr dr Budi Santoso SpOG(K) turut mengapresiasi konsistensi Prof In Seok Monn dalam pengembangan pengetahuan.

Pasalnya sebanyak 1007 jurnal penelitian lahir dari buah pemikirannya.

Prof Budi berharap, melalui penganugerahan penghargaan adjunct professor ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara FK Unair dengan Professor In Seok Moon terutama dalam transfer ilmu pengetahuan kepada mahasiswa FK Unair di bidang penanganan kesehatan THT-KL.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved