Hari Sabtu Bisa Urus e-KTP di Sidoarjo

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) membuka layanan perekaman e-KTP di hari Sabtu, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Editor: sulvi sofiana
SURYA
Petugas Dispendukcapil Sidoarjo saat perekaman e-KTP warga lanjut usia dan disabilitas. Dispendukcapil Sidoarjo buka layanan rekam e-KTP pada Sabtu hingga pukul 12.00 WIB. 

SURYA WIKI, Sidoarjo – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) membuka layanan perekaman e-KTP di hari Sabtu, dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Layanan tambahan saat weekend ini sebenarnya sudah lama dibuka oleh Dispenduk.

Namun ketika ada PPKM dan harus ada pengurangan, layanan itu pun dihapus. Sekarang, layanan perekaman e-KTP saat weekend kembali digelar.

“Untuk memudahkan masyarakat yang belum rekam e-KTP. Utamanya mereka yang tidak punya waktu ketika hari aktif, bisa memanfaatkan layanan di akhir pekan ini,” ungkap Kasi Identitas Penduduk Dispendukcapil Sidoarjo, Arief Sumeru.

Pihaknya berharap, dibukanya kembali layanan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Caranya, cukup datang langsung ke kantor Dispendukcapil Sidoarjo, bisa langsung dilayani perekaman e-KTPnya.

Dan melalui layanan tersebut, Dispenduk berharap target perekaman e-KTP untuk semua warga Sidoarjo bisa segera terselesaikan.

Di Dispenduk sendiri, sejauh ini ada dua alat perekaman.

Jika jumlah kebutuhan terus meningkat, pemerintah juga bersiap menambah satu lagi alat perekaman untuk mempercepat prosesnya.

Selain penambahan waktu layanan, Dispenduk juga membuka layanan Jemput Bola Terpadu (JBT) Peduli Disabilitas dan Lansia (Dilan).

Layanan perekaman door to door itu juga cukup besar manfaatnya untuk masyarakat.

Utamanya mereka yang tidak bisa datang ke kantor Dispenduk.

 

(M Taufik)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved