Rektor, Wakil Rektor dan Pejabat Struktural Untag Surabaya periode 2021-2025 Dilantik Secara Hybrid

Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Serta Pejabat Struktural Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya periode 2021-2025 digelar secara hybrid.

Editor: sulvi sofiana
SURYA WIKI
Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Serta Pejabat Struktural Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya periode 2021-2025 digelar secara hybrid, Sabtu (28/8/2021). 

SURYA WIKI, Surabaya - Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Serta Pejabat Struktural Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya periode 2021-2025 digelar secara hybrid, Sabtu (28/8/2021).

Sesuai Surat Keputusan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, secara resmi Prof Dr mulyanto Nugroho MM CMA CPA kembali dilantik sebagai Rektor di Graha Wiyata lantai 2 dan disiarkan sambungan Zoom Meeting.

Kemudian Harjo Seputro, sebagai Wakil Rektor I dan Abdul Halik, sebagai Wakil Rektor II Untag Surabaya periode 2021-2025.

Ketua YPTA Surabaya, Drs Ec Mangapul Silalahi MM mengatakan keputusan tersebut telah melalui beberapa tahap, mulai dari sosialisasi, pendaftaran bakal calon, seleksi administrasi, pembekalan, Fit and Proper Test, hingga penetapan definitif.

‘’Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya dilakukan penuh pertimbangan yang matang dan didasari oleh penilaian secara objektif dari seluruh parameter. Hal tersebut agar keberadaan Untag Surabaya harus tetap kita pelihara,’’ ujar Silalahi.

Di sisi lain, Supangat, Ketua Komite Persiapan dan Penetapan Rektor (KPPR) serta Komite Penetapan Pejabat Struktural (KPPS) mengucapkan selamat atas dilantiknya Pejabat dan Struktural baru di lingkungan Untag Surabaya.

Ia berharap para pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah sebaik-baiknya.

‘’Saya selaku Ketua KPPR dan KPPS menyampaikan selamat atas dilantiknya Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, serta Pejabat Struktural Untag Surabaya. Semoga dapat menjalankan tugas amanah,’’ ucap Supangat.

Tidak hanya itu, Supangat juga menambahkan bahwa di lingkungan mana pun seorang pemimpin berpijak, diharapkan ia memiliki sifat sadar diri, karena sejarah dapat mengabadikan apa saja yang telah dilakukan.

‘’Seorang pemimpin baik level negara, kampus atau di mana saja, harus sadar diri agar nama kita dicatat oleh sejarah, atau di lingkungan tempat kita berpijak. nama dan kehadiran kita dianggap berarti. Tak perlu heroik, namun melalui inisiasi yang sederhana, Little thing means a lot, kuncinya inisiatif,’’ imbuh Supangat.

Bersamaan dengan itu, Supangat juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai Ketua KPPR dan KPPS, serta seluruh panitia, serta pihak-pihak yang turut membantu dalam seluruh proses penetapan Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya masa bakti 2021-2025.

 

(Sulvi Sofiana)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved