Universitas Surabaya Raih Predikat PTS Terbaik Jawa Timur dan Indonesia Timur

Universitas Surabaya (Ubaya) menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Jawa Timur dan Indonesia Timur versi QS Asia University Rankings 2021.

Editor: sulvi sofiana
Humas Ubaya
Gedung perpustakaan Ubaya 

SURYA WIKI, Surabaya - Universitas Surabaya (Ubaya) menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Jawa Timur dan Indonesia Timur versi QS Asia University Rankings 2021.

Pencapaian tersebut merupakan pengakuan pihak luar terhadap reputasi sekaligus kualitas pendidikan Ubaya sebagai PTS di Jawa Timur dan Indonesia.

Lembaga pemeringkatan universitas dunia, QS World University Rankings menampilkan data pemeringkatan universitas Asia terbaik dalam QS Asia University Rankings 2021 dan sebanyak 11 PTS berhasil menjadi kampus terbaik di Indonesia, termasuk Ubaya.

Ubaya berada di posisi teratas sebagai PTS terbaik di Jawa Timur dan menempati peringkat 8 sebagai PTS terbaik se-Indonesia.

Rektor Ubaya, Benny Lianto menyampaikan pengakuan tersebut dianggap sebagai bukti, jika Ubaya memiliki kualitas pendidikan yang tidak kalah bagus dengan perguruan tinggi negeri (PTN) di Jawa Timur bahkan Indonesia.

Pengakuan ini dimaknai sebagai konsekuensi yang diterima dari kualitas sumber daya manusia (SDM), kurikulum pembelajaran, hingga pendidikan karakter yang sedang menjadi fokus UBAYA saat ini.

“Ubaya terus melakukan perbaikan di berbagai aspek sebagai upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan serta penunjang yang lain, sehingga reputasi kampus semakin diakui secara global," ungkap Benny Lianto, Jumat (27/8/2021).

Upaya tersebut juga dilakukan untuk mencetak lebih banyak SDM atau generasi unggul yang berkualitas, berkarakter dan berintegritas.

Menurutnya, saat ini sumber pengetahuan sangat banyak dan bisa didapat dari mana saja, berbeda dengan pendidikan karakter.

"Pembentukan karakter harus dilakukan dengan mengikuti program pendidikan yang berkualitas dan sistematis," jelasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved