15 Produk Inovasi Hasil Kolaborasi Unair Untuk Tangani Covid-19

Para peneliti Universitas Airlangga (Unair) berhasil menciptakan 15 produk inovasi hasil kolaborasi dengan berbagai pihak untuk penanganan Covid-19.

Editor: sulvi sofiana
SURYA
Unair 

SURYA WIKI, Surabaya – Para peneliti Universitas Airlangga (Unair) berhasil menciptakan 15 produk inovasi hasil kolaborasi dengan berbagai pihak untuk penanganan Covid-19.

Badan Pengembangan Bisnis Rintisan dan Inkubasi (BPBRIN) Unair menjadi unsur penunjang bagi Unair dalam melakukan proses hilirisasi produk inovasi Unair, pengembangan bisnis rintisan, inkubator bisnis, alih teknologi, serta pengembangan dan pemasaran usaha yang dijalankan Unair.

Dr Mahendra Tri Arif Sampurna SpA, Sekretaris BPBRIN menuturkan perancangan 15 inovasi tersebut, Unair bekerja sama dengan berbagai mitra terkait.

“Produk inovasi tersebut beberapa ada yang mendapatkan pendanaan dari LPDP Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan,” terangnya pada Selasa, (31/8/2021).

Berikut 15 Produk Inovasi Unair Dalam Penanganan Covid-19 :

Rapid Diagnostic Test Kit Anti Bodi RI-GHA19
Rapid Diagnostic Test Kit Anti Bodi RI-GHA19 (Humas Unair)

Rapid Diagnostic Test Kit Anti Bodi RI-GHA19

Rapid Diagnostic Test Kit Anti Bodi RI-GHA19 merupakan inovasi hasil kolaborasi dengan Universitas Gadjah Mada dan Laboratorium Hepatika – Universitas Mataram.

Produk Rapid Test Covid-19 buatan Indonesia tersebut bermanfaat untuk mengidentifikasi secara cepat individu yang terpapar Covid-19.

“Saat ini produk Rapid Test Anti Bodi tersebut sudah mendapat izin produksi dan izin edar,” jelasnya.

Robot RAISA

Robot RAISA
Robot RAISA (Humas Unair)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved