Aksi Yayasan Manarul Ilmi ITS Selama Pandemi Covid-19, Beri Beasiswa Hingga Salurkan Obat-obatan

Yayasan Manarul Ilmi (YMI) Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya terus melakukan aksi untuk membantu korban Covid-19 di lingkungan ITS.

Editor: sulvi sofiana
SURYA WIKI
Penyerahan bantuan pada anak yatim piatu Covid-19 dari keluarga besar ITS dan warga sekitar ITS. (Sulvi Sofiana) 

SURYA WIKI, Surabaya - Yayasan Manarul Ilmi (YMI) Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya terus melakukan aksi untuk membantu korban Covid-19 di lingkungan ITS.

Salah satunya yaitu menyalurkan beasiswa pendidikan pada anak yatim akibat Covid-19 di ITS dan lingkungan sekitar, Kamis (2/8/2021).

Ketua dewan pembina YMU ITS,  Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA mengungkapkan sejak melonjaknya covid gelombang kedua bulan Juni 2021, YMI ITS telah melakukan berbagai upaya penanganan. 

Mulai yang bersifat tangap darurat hingga rehabilitasi korban secara jangka panjang, diantaranya program untuk anak-anak yatim akibat covid 19. 

 " Kali ini YMI ITS berkolaborasi dengan Rektorat ITS menyalurkan bantuan untuk 32 anak yatim yang menjadi korban covid 19,"lanjutnya.

Ketua pengurus YMI ITS, Triyanto menambahkan Covid-19 telah banyak memakan korban nyawa.

Tetapi korban dalam bidang yang lain juga tidak kalah besarnya, seperti pendidikan, sosial ekonomi dan mental masyarakat. 

Untuk itu YMI ITS hadir membersamai para korban, terutama untuk anak-anak yatim dari keluarga besar ITS dan juga masyarakat umum.

"Untuk program peduli yatim akibat covid 19, YMI ITS telah menyiapkan beberapa agenda, sehingga mereka bisa terus tumbuh dan berkembang bersama keluarga atau para walinya,"urainya.

Untuk program ini YMI juga membuka kesempatan masyarakat yang peduli untuk bersama-sama menjadi orang tua asuh.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved