Komunitas Pecinta Kereta Api Ajak Pengguna Jalan Dahulukan Kereta Api

Komunitas Pecinta Kereta Api (atau biasa disebut railfans) Sahabat Kereta Api di sejumlah wilayah di Sidoarjo melakukan kampanye keselamatan.

Editor: sulvi sofiana
SURYA
Komunitas pecinta kereta api dan sejumlah pegawai PT KAI Daop 8 saat menggelar sosialisasi keselamatan di Sidoarjo 

SURYA WIKI, Sidoarjo – Komunitas Pecinta Kereta Api (atau biasa disebut railfans) Sahabat Kereta Api di sejumlah wilayah di Sidoarjo melakukan kampanye keselamatan pada masyarakat di sekitar perlintasan kereta api.

Hal ini dilakukan karena tingginya angka kecelakaan di perlintasan kereta api karena kurangnya kesadaran masyarakat ketika hendak melewati perlintasan sebidang.

Padahal, ada palang pintu atau tidak di perlintasan kereta api, pengguna jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api sebagaimana Undang-undang nomor 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian.

“Makanya kami mengajak semua pengendara atau pengguna jalan untuk tetap taat aturan, mendahulukan kereta api ketika hendak melintasi perlintasan sebidang,” kata Wakil Ketua Sahabat Kereta, Hariyo Tito Pambudi.

Kampanye ini dilakukan di JPL 60 Jalan Lemah Putro Sidoarjo Kota, JPL 61 (Jln Kutuk Barat), JPL 58 (Jln Gajah Magersari), dan JPL 63 (Jln Gatot Subroto, sejak 4 September 2021 kemarin.

Bentangkan Spanduk Hingga Bagikan Masker

Selain membentangkan spanduk dan membagikan sejumlah selebaran ke pengguna jalan, kegiatan itu juga dilakukan sambil kampanye protokol kesehatan. Termasuk bagi-bagi masker dan stiker.

“Edukasi keselamatan kepada pengguna jalan ini dilakukan secara rutin dan bertahap.

Melalui kegiatan ini harapannya masyarakat semakin paham dan memprioritaskan perjalanan kereta api,” lanjutnya.

KAI Daop 8 Ikut Terlibat Kampanye

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved